Monday, May 26, 2014

Sushi Goreng

Pernah makan sushi? Biasanya sushi dibuat dari nasi yang digulung dengan nori (rumput laut) dan berisi ikan salmon mentah atau sejenisnya.

Tapi saya kurang begitu suka dengan sushi ikan mentah, maka percobaan kreasi sushi pun dimulai di rumah :P

Sushi Goreng.

Ini adalah sushi yang terbuat dari nasi biasa namun ditempel di rori tawar putih. Roti tawar putih di luar, kemudian nasi, baru dimasukkan bahan2 isinya seperti daging, mayonaise, keju, sayuran dan sebagainya. Jika tidak suka ikan maka bisa diganti dengam daging. Setelah diratakan, gulung roti tawar tersebut seperti karpet gulung. Hati-hati waktu menggulung ya, agak ditekan supaya rekat.
Gulungan tadi dibalur dengan kuning telur dan dibalur kembali dengan tepung roti. Persis seperti membuat risoles :D Setelah itu, gorenglah gulungan dengan api kecil, sampai kuning kecoklatan. Matang. Angkat dan tiriskan.

Setelah gulungan masak, baru potong potonglah sesuai selera dan mirip bentuk sushi. Hidangkan dan santap selagi masih panas. Tambahkam saus jika suka pedas dan mayonaise jika mau. Bagamaina? Mudah kan! Hidangan ini cocok untuk dijadikan bekal ke sekolah, kampus atau ke kantor :P

No comments:

Post a Comment