Thursday, May 22, 2014

Soto Lombok

Soto Betawi, Soto Banjar, Soto Lamongan, Soto Kudus. Mungkin sudah sering mendengarnya. Namun Soto Lombok? Baru kali ini sih saya dengar :D

Menjelajah ke kota Malang, jangan lupa mampir ke warung soto ayam lombok yang berada di Jalan Sulawesi Nomor 1, Malang. Warung soto ini berdiri sejak lama, saya lupa tepatnya kapan, yang jelas saya belom lahir lah.

Warung ini buka dari jam 6 pagi sampai dini hari. Harganya cukup terjangkau, kala itu hanya Rp. 12.000. Cabangnya sudah berjumlah enam cabang diberbagai tempat. Apa yang bisa disantap di warung ini? Ya soto ayam. (pake nanya)

Apa yang berbeda dari Soto Lombok ini? Sotonya terbuat dari bahan rempah seperti perpaduan kemiri dan limau. Selain itu kuahnya disiram dengan bubuk koya menambah kental dan gurih. Bubuk koya terbuat dari santan kelapa yang dikeringkan. Isinya ada daging ayam kampung, telur, kecambah, dan kol. Untuk kerupuk disediakan kerupuk ikan dan kerupuk sapi.

Yang menarik juga dari warung ini adalah terdapat pengamen tetap yang mangkal di depan warung. Peralatannya buanyak dari gitar, gendang, biola, dan banyak lagi serasa mau orkestra. Dan yang membuat saya kagum juga adalah suara penyanyinya yg ciamik. Jarang-jarang ada beginian. Serasa makan di restoran mahal yang diiringi musik hehhee

Bagi kamu yang sedang ke Malang tidak ada ruginya mencicipi sensai Soto Lombok ini :D

Soto Lombok Hujan Serbuk Koya

No comments:

Post a Comment