Monday, May 26, 2014

Gathering Pulau Pramuka

Family Gathering kantor saya sudah diumumkan, kami akan pergi ke Pulau Pramuka selama dua hari satu malam. Yeeeaaaayy! Saya girang bukan main, karena bisa ke Pulau Pramuka tanpa biaya alias gratis *tetep Perjalanan dimulai dari kantor Cabang Fatmawati pada Sabtu pagi hari. Kami menyewa 4 bus untuk berangkat ke Muara Angke. Pesertanya adalah pegawai kantor, istri/suami pegawai serta anak-anaknya. Ramai.

Sampai di Muara Angke pukul 10.00 dan matahari sudah lumayan menyengat rasanya. Kami menunggu kapal yang berangkat mengangkut kami. Setelah koordinasi sana sini, berangkatlah kapal yang kami sewa menuju Pulau Pramuka. Perjalanan melintas laut ini memakan waktu sekitar 1 jam lebih, dengan kondisi ombak yang cukup terasa. Saya biasa naik kapal goyang-goyang begini sehingga tidak masalah, bahkan saya senang dengan udara laut yang bersih dan sejuk, baik untuk pernapasan. Rekan-rekan saya yang khawatir mabok laut, memilih untuk bersiap siaga minum antimo sebelum naik kapal.

Tak lama kami tiba di Pulau Pramuka. Tempatnya cukup bersih, namun kelihatannya memang sudah cukup ramai oleh wisatawan. Memang Pulau Pramuka ini salah satu pulau yang cukup populer untuk dikunjungi oleh wisatawan. Kami berkeliling di sekitar Pulau Pramuka, kemudian Snorkeling ke pulau sebelah dan melihat pemandangan bawah laut. Keesokan harinya kami berjalan-jalan di sekitar kampung pramuka untuk melihat penangkaraan penyu dan budidaya tanaman bakau.

Karena pergi wisatanya bareng rekan-rekan kantor, jadi kurang berasa petualangan ngebolangnya, hehe, kendaraan sudah siap sedia, alat snorkeling juga sudah ada. Next time ke pulau seribu lagi sama travel mate deh, biar lebih berasa bolangnya hehehehe :D

Sisi Luar Pelabuhan Pulau Pramuka
Pantai Pramuka, Kepulauan Seribu
Budidaya Tanaman Bakau
Snorkeling sampai sunset
Budidaya tanaman tepi pantai
Penangkaran Penyu
With twins, gak bisa diem kalau liat pohon yang bisa dipanjat