Friday, July 10, 2015

Paper Studio : Saatnya Berkreasi

Awal saya kenal dengan Paper Studio saat saya masih SMA semester akhir. Lokasi SMA saya yang berada di bilangan Bulungan, Blok M mengakibatkan saya tinggal ngesot untuk mencapai Blok M Plaza. Di dalam mall tersebut ada Paper Studio yang letaknya di lantai atas, dekat Toko Buku Gunung Agung. Saya bisa menghabiskan waktu untuk memilih pernak penik lucu menghias scrap. Apalagi melihat hasil scrap yang menggemaskan dan super kreatif. Waaaahhh. Kesukaan saya ini berlanjut sampai kuliah bahkan sampai saya bekerja. Saat itu juga ada counter Paper Studio di Detos, alangkah senangnya dekat dari rumah. Namun sayang hanya beberapa bulan saja kemudian tutup, pun demikian dengan counter di Blok M Plaza. Saat saya bekerja saya akhirnya menemukan counter di Plaza Semanggi yang berlokasi dekat dengan 21 Studio. Namun pupus juga harapan saat tahun 2013 ternyata toko tersebut juga tutup. Tidak kehilangan semangat saya mencari di counter yang lain yakni di Gandaria City yang berada di seberang XXI, persis disamping counter camilan snack. Satu lagi saya biasa beli di Kota Kasablanka yang berada di lantai bawah dekat KFC (agak pojok sih lokasinya).

Counter Paper Studio biasanya tidak begitu besar, namun berwarna warni dan rapi akan jejeran barang yang dijual. Suasananya lebih ke nuansa kayu. Paper Studio ini menjual pernak pernik untuk membuat scrapbook, kebanyakan memang import dari luar. Ada berbagai hiasan bunga, hiasan pagar, pohon, tulisan dengan berbagai tema baik pernikahan, anniversary, persahabatan, ulang tahun. Ada pula hiasan yang terbuat dari ukuran kayu dengan bentuk yang lucu. Untuk range harga pernak penik berkisar 3000 IDR sampai dengan 50.000 IDR per set. Wallpaper juga dijual dengan ukuran beragam dan tema yang super banyak. Harga wallpaper seharga 9000 IDR. Paper Studio juga menyediakan frame 3D. Jadi dibagian dalam frame terdapat rongga lagi, karena kita akan memasang banyak hiasan dengan ketebalan beragam, tidak akan mungkin menggunakan frame foto biasa. Harga frame kecil berkisar 45.000 IDR sampai 60.000 IDR tergantung dari jenis material dan bahan frame. Untuk frame medium berukuran 30cmx30cm dengan harga 60.000 IDR sampai dengan 90.000 IDR. Sedangkan frame yang lebih besar lagi range harga di atas 100.000 IDR.

Harga yang ditawarkan oleh Paper Studio lebih murah ketimbang toko scrapbook lainnya yang pernah saya datangi. Harga lebih terjangkau, namun koleksi tidak kalah banyak. Paper Studio juga menyediakan jasa untuk pembuatan frame untuk customer yang tidak punya waktu menghias atau memang tidak bisa menghias. Jadi kita pilih sendiri bahan baku untuk hiasannya, frame, wallpaper, serta foto yang akan dipasang, setelah itu diserahkan kepada petugas Paper Studio untuk dikerjakan. Mengenai desain diserahkan kepada petugas, namun customer bisa request dan melihat langsung hasil kerjanya. Jika sudah selesai bisa dibawa pulang dalam hari yang sama. Mudah bukan? Kalau ada yang ingin mengunjungi Paper Studio boleh lho mampir, dijamin bakal betah berjam-jam untuk memilih pernak perniknya.

----
PAPER STUDIO
Cabang di Jakarta :
- Gandaria City Lantai 2, Jl. Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
- Kota Kasablanka Lantai LG, Jl. Casablanca No. 88, Jakarta Selatan
- Kalibata City Square, Jl Kalibata Raya, Jakarta Selatan
- Mall Ciputra Lantai LG2 / 33A, Jl. Arteri S. Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
- La Piazza Lantai G, Jl. Kelapa Gading Boulevard Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara


11 comments:

  1. terimakasih info nya.. apakah saat ini masih buka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update terbaru saya ke Kota Kasablanka sudah tutup outletnya. Gandaria City mungkin masih ada.

      Delete
    2. Kira2 yg masih buka dimana ya mbak, googling kok katanya dah pada tutup

      Delete
    3. Kira2 yg masih buka dimana ya mbak, googling kok katanya dah pada tutup

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Yang kira2 masih ada tokonya dimana ya mbak? Googling kok katanya dah pada tutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gandaria City ada, tapi saya ga tahu sekarang masih buka atau nggak mbak. Tempatnya satu lantai dengan XXI. Persis di seberangnya XXI, sampingnya toko Snack. Kalo memang kebetulan mampir bisa di cek mbak.. Udh lama juga soalnya nggak ke Gancit.

      Delete
    2. Yang masih buka di mall ciputra lt.LG samping optik melawai

      Delete
  4. Info terbaru untuk paper studio di kalibata city square udah tutup, kemaren kesana eh ngga ada :(

    ReplyDelete
  5. Info terbaru ya kalau toko kita masih ada di Citraland patokan samping Optik Melawai dan Summarecon Mall Serpong samping Auntie Anne..

    ReplyDelete
  6. Citra land paper studio masih bertahan. Suka banget kesana.

    Tapi untuk kertas saya lebih suka made with love

    Kadang made with love ada discount kertas. Harga kertas kalau teliti ada yang 50rb per 10 buah. Coba kesana deh

    ReplyDelete