Tuesday, December 29, 2015

Daftar Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Belanja perlengkapan bayi menjelang kelahiran buah hati tentu menjadi momen menyenangkan bagi calon Mama. Yang namanya belanja pasti bikin happy ya! Haha. Tapi eh tapiiii.. jangan asal belanja perlengkapan bayi, salah strategi justru yang terjadi malah  pemborosan lho. Ada baiknya calon Mama memikirkan matang-matang apa saja kebutuhan bayi yang penting mana kurang penting, Kelompokan urgensi tersebut menjadi kebutuhan primer, sekunder dan tersier, Mom. Kebetulan saya belanja perlengkapan di Mae Bebe Bintaro dan Fany Baby Shop ITC Kuningan. Jadi, harga yang tertera di bawah ini hasil perburuan dari dua toko tersebut ya. Saya belanja bulan Oktober November 2015. Berikut saya sharing daftar belanja perlengkapan bayi baru lahir yang sebaiknya dipersiapkan, semoga bisa membantu :)

PERLENGKAPAN SEHARI-HARI
1. Bedong Bayi 1,5 Lusin
2. Popok Bayi 1,5 Lusin
3. Gurita 1 Lusin
4. Pampers 1 Pack
5. Setelan Baju Panjang Newborn 6 Pcs
6. Setelan Baju Pendek Newborn 6 Pcs
7. Setelan Baju Panjang ukuran S 6 Pcs
8. Setelan Baju Pendek ukuran S 6 Pcs
9. Sarung Tangan dan Kaki 6 Pasang
10. Topi Bayi 2 Pcs
11. Kaos Kaki 1 Set
12. Underpad 1 Pack

(HARGA)
Popok BH Tezar Double 37.000/6Pcs
Popok Sablon Puku-Puku 20.000/6Pcs
Bedong SC Sweet Baby 101.500/6Pcs
Bedong SC Babytha 87.000/6Pcs
Bedong Carter 110.500/4Pcs
Gurita Tali Mahkota Warna 46.500/Lusin
Sarung Tangan Kaki Hello Baby 7000/Pc
Sarung Tangan Kaki Velvet 7200/Pc
Paket Topi dan Sarung Tangan Kaos Kaki Merk Carter 24.500
Setelan Panjang Velvet New Born 23.500/Set
Setelan Panjang Velvet Ukuran SML 33.000/Set
Setelan Pendek Celana Pop New Born 18.500/Set
Kaos Kaki Petite Mimi 95.000/6Pasang
Sarung Kaki Tangan Little Queen 11.000/Pc
Setelan Panjang Libby Polos ukuran SML  93.000/3 Pcs
Setelan Pendek Libby Motif ukuran SML 85.000/3Pcs
Underpad 23.000/Pack
Pampers Sweety 12.000/12Pcs
Topi Bayi 13.000/Pc

PERLENGKAPAN TIDUR BAYI
1. Kasur Bayi
2. Bantal Guling Bayi
3. Selimut Fleece

(HARGA)
Selimut Carter Double Fleece 61.000
Set Tempat Tidur, Bantal Guling Obayiku 288.000

PERLENGKAPAN MANDI BAYI
1. Handuk 2 Pcs
2. Bak Mandi
3.Toiletries (Sabun, Shampoo, Baby Oil, Baby Cream, Hair Lotion, Bedak)
4. Waslap 2 Pcs
5. Kapas biasa
6. Tisue Biasa
7. Baby Wipe
8. Baby make up kit
9. Minyak Telon
10. Perlak
11. Tempat Bedak

(HARGA)
Handuk Besar 59.000
Handuk Sedang 45.000
Waslap Nary 16.500/Pc
Tempat Bedak Lusty 19.000
Baby make up kit 36.500
Perlak Motif Karet 67.500
Bak Mandi Puku-Puku 195.000
Tissue Nice Besar 19.000
Minyak Telon My Baby Besar 30.000

PERLENGKAPAN KESEHATAN BAYI
1. Termometer
2. Salep Ruam Popok (Bepanthen)
3. Pelega hidung meler (Breathy)
4. Alkohol dan Kasa Steril
5. Betadine

TAMBAHAN
1. Jaket Bayi
2. Kaos Dalam Ukuran 14 6 Pcs
3. Selimut Bayi multifungsi Bedongan
4. Peniti Bayi 1 lusin
5. Legging
6. Baju Atasan Carter 5Pcs
7. Celana Panjang Carter 5Pcs
8. Jumper Carter 5 Pcs
10. Sleepsuit Carter 4 Pcs
11. Sleek Pencuci Botol
12. Sleek Detergent
13. Minyak Zaitun
14. Sapu Tangan Handuk (Untuk Menyusui) 3-6Pcs
15. Sarung Penutup Menyusui

(HARGA)
Kaos Dalam 6000/Pc
Legging Cotton 60.000/4Pcs
Baju Atasan Carter 100.000/5Pcs
Celana Panjang Carter 100.000/5Pcs
Jumper Carter 80.000/5Pcs
Sleepsuit Carter 90.000/4Pcs

PERLENGKAPAN MAMA
1. Bra Menyusui 6 Pcs
2. Gurita Mama
3. Breast Pad 1 Pack
4. Daster dan Baju Menyusui
5. Breast Pump
6. Milk Bottle / Milk Saver
7. Pembalut Jumbo 1 Pack
8. Bag Diapers
9. Bantal Menyusui

(HARGA)
Breast Pad merk Mama Pad 45.000
Gurita Mama Rekat  47.000
Bantal Menyusui Obayiku 125.000
Milk Bottle 8000/Bottle
Milk Saver 200.000
Bag Diapers Merk Marss 325.000
Bra Menyusui 45.000/Pc
Breast Pump Manual 200.000-350.000

OPTIONAL
1. Stroller
2. Play Mate
3. Baby Bouncer
4. Baby Bather
5. Car Seat
6. Dot Bayi
7. Sikat Botol Bayi

(HARGA)
Stroller 500.000-1.500.000
Play Mate 300.000-850.000
Car Seat 250.000-800.000
Baby Bouncer 250.000-550.000
Baby Bather 120.000-250.000
Sikat Botol Bayi 30.000
Botol Dot bayi Pigeon 30.000-50.000

Semoga bisa mencerahkan Calon Mama
Salam Cup Cup dari
Shin Umar Abqary

Daftar Perlengkapan Persiapan Persalinan

KEBUTUHAN MAMA
1. Gurita Mama
2. Celana Dalam 6 Pcs
3. Bra Menyusui 3 Pcs
4. Pembalut Jumbo 1 Pack
5. Daster atau Baju Menyusui 4 Pcs
6. Dompet berisi Identitas calon Ibu, Calon Ayah serta Kartu Asuransi dan ATM
7. HP dan Perlengkapan Charger
8. Tissue Besar
9. Tissue Basah
10. Bantal suami untuk yang jaga di kamar
11. Handuk dan Perlengkapan Mandi (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Shampoo)
12. Perlengkapan Shalat untuk Suami dan Keluarga
13. Perlengkapan Makan (Piring, Botol Minum, Sendok, Gelas, Pisau Buah)
14. Plastik Besar 3 Pcs untuk Pakaian Kotor dan keperluan lain
15. Ikat Rambut dan Sisir
16. Sandal Jepit
17. Breast Pad
18. Buku Riwayat Kesehatan Mama
19. Kartu Golongan Darah Mama
20. Baju pulang dari RS
21. Madu
22. Aqua gelas 1 box untuk tamu
23. Karpet Kecil atau Ambal untuk alas Suami tidur
24. Bantal Guling untuk Suami Tidur
25. Perlengkapan Mandi dan Baju Ganti untuk Suami
26. Cemilan
27. Sarung

TIPS
Gurita Mama bawa yang rekat jangan yang kancing. Celana dalam ukuran yang nyaman bawa minimal 6, makin banyak makin bagus. Serius ini butuh banget terlebih masa awal nifas akan sering gonta ganti celana. Pembalut biasanya dikasih dari RS, tapi tidak ada salahnya mempersiapkan. Bra menyusui bawa secukupnya. Breast Pad berguna untuk direkatkan pada bra supaya ASI tidak merembes ke baju. Daster menyusui dan Baju Menyusui bawa secukupnya selama menginap. Sandal jepit untuk berkeliling di RS. Kartu golongan darah saya nggak punya akhirnya bikin saat melahirkan. Siapkan perlengkapan shalat termasuk sajadah, sarung dan mukena. Perlengkapan makan untuk keluarga yang menjaga, termasuk pisau untuk potong kue, roti dan buah, soalnya pasti banyak makanan. Bantal dan Karpet untuk suami yang tidur. Sarung bisa dipakai oleh Mama ketika melahirkan terutama untuk proses persalinan normal. 

KEBUTUHAN BAYI
1. Baju, Celana, Bedong, Kaos Tangan Kaki, Topi untuk pulang dari RS
2. Selimut Bayi
3. Gendongan Bayi

TIPS
Kebutuhan tidak begitu banyak, karena saat menginap disediakan oleh RS, hanya untuk pulang dari RS saja yang butuh bawa sendiri.

Jumlah di atas disesuaikan dengan lamanya menginap di RS. Kebetulan saya hanya menginap 1,5 hari di RS jadi hanya bawa seperti yang di atas saja. Kalau menginap lebih lama tentu pakaian dan lain-lain disesuaikan ya jumlahnya.

Masukan semuanya ke dalam tas, pisahkan sesuai dengan kebutuhan. Misal tas bayi berisi kebutuhan Bayi dan kebutuhan Mama. Tas lain berisi sisa barang-barang kebutuhan yang lain. Beritahu suami atau keluarga isi tas sehingga mereka tidak kebingungan saat mencari barang. Persiapkan semuanya sebelum mendekati hari persalinan, usahakan sudah siap pada usia kehamilan 36 minggu, sehingga ketika mendadak harus ke RS tinggal angkut. Selamat packing :)



Monday, December 28, 2015

Hari Kelahiran Tanggal 25

Saya dan suami saya sama-sama lahir tanggal 25. Saya 25 Maret sedangkan suami saya 25 November. Setiap tahunnya hari kelahiran kami selalu sama. Misal di tahun tersebut tanggal 25 Maret jatuh pada hari Rabu, maka tanggal 25 November pun demikian, jatuh pada hari Rabu. Begitu terus setiap tahunnya. Bagi saya hari kelahiran itu spesial. Spesial, bukan berarti merayakan yah. Namun berbeda dengan suami saya, ia bukan orang yang menganggap hari kelahiran adalah spesial. Ia juga biasa saja menghadapi hari yang bertepatan dengan kelahirannya. Jangankan kasih kado, bahkan beli kue ulang tahun pun tidak. Ia tidak mau merayakannya. Saya jg bukan tipe orang yang merayakan ulang tahun, kalau dikasih kue ya syukur, ada kado ya syukur, tidak ada juga tidak apa-apa.

Saya selalu berprinsip hari kelahiran mesti diingat. Bukan karena hari itu bertambah usia, kue, kado dan sebagainya, namun karena pas hari ini merupakan hari bersejarah lahirnya kita ke dunia melalui perjuangan dan sakit luar biasa seorang Ibu. Iya, saya lebih mikir bahwa memperingati hari kelahiran berarti mengingatkan akan perjuangan Ibu melahirkan. Saya pernah mengutarakan hal tersebut kepada suami saya, tapi suami saya selalu bilang tidak ada yang spesial. Hingga akhirnya tanggal kelahirannya akan berkesan, karena anak pertama kami lahir di tanggal yang sama dengan suami saya yakni 25 November. Iya, ketika hari kelahiran suami saya, Almarhum Mamanya sedang berjuang melahirkannya ke dunia, 26 tahun kemudian di tanggal yang sama, istrinya berjuang melahirkan anaknya yang ia saksikan sendiri sepanjang proses persalinan :) Jadi tanggal kelahiran itu butuh buat dikenang kan, Apak..

Jadilah kami trio macan tanggal kelahiran 25 ;) kalau kata temen saya 'Makin keramat aja angka 25 buat lo berdua' haha. Buat saya sih bukan keramat, tapi makin suka aja sama angka 25, kita kembar tiga yeaaay!


Salam,
Dari yang lahir tanggal 25 juga
Noni Halimi


Tuesday, December 22, 2015

Wanita

• Tahukah engkau .... 
Bahwa yang pertama kali tinggal di Masjidil Haram adalah 
    ~~~~~~~~~~
    'W A N I T A'
    ~~~~~~~~~~
Itulah ibunda kita 'Siti Hajar' 
istri Nabi Ibrahim 'Alaihis Salam .....

• Tahukah engkau .... 
Bahwa yang pertama kali beriman kepada Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam adalah 
    ~~~~~~~~~~
    'W A N I T A'
    ~~~~~~~~~~
Itulah istri beliau 'Siti Khadijah' Radhiyallahu 'Anha ....

• Tahukah engkau .... 
Bahwa darah yang pertama kali tumpah di jalan ALLAH Subhanahu wa Ta'ala adalah darah 
    ~~~~~~~~~~
    'W A N I T A'
    ~~~~~~~~~~
Itulah darah 'Syahidah Sumayyah' ibunya Ammar Bin Yasir .....

• Tahukah engkau .....
Allah Subhanahu wa Ta'ala menurunkan Al-Qur'an dan di dalamnya ada Surah bernama 
    ~~~~~~~~~~
     'W A N I T A'
    ~~~~~~~~~~
      (An-Nisaa')
Itulah surah ke 4, dan surah terpanjang ke 4 dalam Al-Qur'an, ada 176 ayat setelah Al-Baqarah 286 ayat ; Al-ARaaf 206 ayat dan Ali Imran 200 ayat.
Sementara Surah 'Ar-Rijaal' (Laki-Laki) tidak kita temukan didalam 114 Surah.

• Tahukah engkau......
Nabi Saw bersabda : 
"aku berwasiat pada kalian agar bersikap baiklah terhadap 
    ~~~~~~~~~~
     'W A N I T A'
    ~~~~~~~~~~
Itulah kalimat yang beliau ulang2 hingga 3 kali dalam khutbah perpisahan beliau (wada') sebelum beliau Shalallahu 'Alaihi Wasallam meninggalkan kita semua selamanya...

• Tahukah engkau .......
Nabi Saw bersabda :
"Siapa yang memiliki 
    ~~~~~~~~~~~~
     3 Anak Wanita 
    ~~~~~~~~~~~~
kemudian mendidiknya dan berhasil baik dalam pendidikannya, maka itu akan menjadi pembebas baginya dari Api Neraka"
Sahabat bertanya : 
"Bagaimana jika hanya 2 Anak Wanita saja wahai Rasulullah?"
Jawab Nabi Shalallahu 'Alaihi Wasallam : 
"2 Anak Wanita pun bisa"
Kata Sahabat lagi : 
"Bagaimana bila hanya 1 Anak Wanita saja Baginda Rasul?"
Jawab Nabi Shalallahu 'Alaihi Wasallam : 
"1 Anak Wanita pun juga bisa".                     • Tahukah engkau....
bahwa Surga itu terletak dibawah kaki 
          ~~~~~~~~~~
          Ibu (Wanita) 
          ~~~~~~~~~~
"Al-Jannatu Tahtaa aqdaamil Ummahaat : 
"Surga itu berad ia dibawah telapak kaki Ibu"

Adakah kemuliaan yang melebihi semua ini bagi 
     ~~~~~~~~~~~~~~~  
            'W A N I T A' 
     ~~~~~~~~~~~~~~~
Katakanlah wahai para wanita : "Alhamdulillahi 'Alaa Ni'matil Islam" 
(Umar Bin Hafizh)

Jadi.....
Jika engkau mengatakan bahwa Islam adalah agama yang tidak memuliakan 
    ~~~~~~~~~~
    'W A N I T A'
    ~~~~~~~~~~
Maka engkau mengambil sebuah kesimpulan yang 'Salah Besar'...

 Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, bentuk tubuh yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya. 

Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari mata hatinya, karena itulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada.    
     "CINTANYA TANPA SYARAT".

Thursday, December 17, 2015

Ngidam Apa?

Orang hamil identik dengan mengidam. Tiba-tiba pengen ini lah, pengen itulah. Semua harus tersedia saat itu juga dan harus terpenuhi. Kalau tidak dipenuhi, nanti bayinya ileran. Entah kata siapa, kata orang dulu sih begitu. Mitos. Buat saya yang namanya mengidam mungkin saja terjadi untuk Ibu hamil, wajar saja. 

Ibu hamil mengalami perubahan dalam tubuhnya dan harus banyak menyesuaikan diri, sering kali membuat tidak nyaman, terutama dalam hal makanan. Terlebih di trimester pertama nafsu makan Ibu hamil turun drastis, sering pilih-pilih makanan dan sedikit porsi makannya. Ibu hamil juga mengalami perubahan hormon, sehingga terkadang emosional dan baper.

Ada masanya Ibu hamil ingin membuat dirinya nyaman, salah satunya dengan makanan. Rasa ingin makan sesuatu yang menurutnya enak dan membuat nyaman, mungkin itulah yang disebut ngidam. Dan kenapa kalau orang hamil yang sedang ngidam kalau tidak dipenuhi keinginannya bisa ngambek? Ya tadi itu perubahan hormon bikin emosional dan baper. Semua tadi sih analisa sotoy saya berhubung pernah merasakan hamil juga. Kalau mau percaya Alhamdulillah, kalau nggak percaya ya udah. *ceritanya ngambek *baper juga :D

Mengenai ngidam, menurut analisa saya juga yang lagi-lagi sotoy--terkadang ngidam dijadikan kesempatan untuk para Ibu-Ibu hamil untuk mendapatkan perhatian suami. Rekan saya pernah cerita kalau ngidam tuh enak, suami jadi super perhatian dan super berkorban bela-belain demi terpenuhinya ngidam si istri. Walaupun beda tipis sih, bela-belain buat istrinya atau biar anaknya nggak ileran *eeeaa Bapaknya malah percaya mitos.

Nah, untuk Ibu-ibu yang menjadikan ngidam sebagai sarana aji mumpung mending pikir-pikir lagi. Kasian suaminya kalau disuruh nyari yang macem-macem, mending kalau gampang, terkadang ngidamnya suka aneh-aneh bahkan kadang tidak masuk akal. Kalau masih yang masuk akal mungkin istrinya hanya sekedar pengen rujak atau mangga muda. Okelah standar. Yang mulai agak nyusain, istrinya ngidam mangga muda yang dibeli di Pasar Minggu. Oke, butuh perjuangan juga buat yang tinggal agak jauh dari Pasar Minggu.

Yang mulai ngeselin, istrinya minta mangga muda yang nggak muda-muda banget tapi juga nggak tua-tua banget, rasanya nggak asem-asem banget, tapi juga nggak manis-manis banget. Oke, ini mungkin butuh kira-kira yang nyusain. Giliran beli mangga yang asem dibilang keaseman, dibeliin yang manis kemanisan. Serba salah. Tapi semuanya itu masih masuk akal ketimbang ada istri yang ngidam mangga muda....yang ada di rumah Pak Haji samping rumah, diambilnya harus sama suaminya sendiri dan doi harus manjat itu pohon mangganya sendiri. Ya salaaammm..

Pernah juga saya dapat cerita dari rekan kerja saya, kalau ada istri pernah ngidam malam-malam mau talas Bogor, suaminya sampe bela-belain ke Bogor malem-malem buat nyari talas. Rumah mereka ada di daerah Jakarta Selatan. Sampai rumah si suami udah kelelahan dan melihat istrinya sudah tertidur, ia membangunkan istrinya untuk memberikan talas Bogor tersebut. Tapi apa kata istrinya? 'Ditaro aja mas di dapur, tiba-tiba aku nggak pengen talas deh' Diiiihhh bisa dibayangin gimana jengkelnya itu suami ya haha, kesianan jauh-jauh ke Bogor demi talas yang berujung nongkrong di dapur. Puk puk puk.

Ada juga yang lapar mata, pengen beli ini itu, buanyaak banget. Pas sampe depan meja dihidangkan semua, semua dicuil sesendok terus udah. Termangu suaminya memandangi bejibun makanan yang cuma diicip-icip sama istrinya dan ditinggalkan begitu saja. 

Soal ngidam ngidam ini, saya nggak begitu mengalaminya. Karena menurut saya ngidam hanya soal mindset dan kepengenan untuk membuat kita nyaman saja. Prinsip saya, kalau pengen sesuatu ya yang masuk akal dan nggak nyusahin orang, kalau memang sudah ada ya dimakan, kalau memang tidak bisa dipenuhi ya sudah bersabar aja bukan malah ngotot.

Kalau pernah ditanya saya pernah ngidam apa, saya jawab pernah, tapi nggak se-ekstrim orang-orang ngidam. Suami saya orang yang cuek dan simpel, bukan tipe orang yang memanjakan istrinya kalau mau ini harus dipenuhi, mau itu harus dipenuhi. Kalau memang ia bisa belikan ya dibeli, kalau tidak ya tunggu waktunya lah. Kalau memang tidak bisa dipenuhi ia akan utarakan alasannya. Pun demikian dengan saya, menyikapi suami saya juga simpel saja, kalau tidak bisa dipenuhi ya sudah, nggak ngeyel. Besok lagi aja minta yah sayang *eh

Kalau saya meminta sesuatu memang tidak langsung dipenuhi, biasanya baru terealisasi beberapa hari ke depan, dan itu tidak masalah bagi saya. Kata suami, belajar sabar. Apa-apa nggak semuanya harus sekarang, nggak semuanya harus dipenuhi. Oke, untuk itu saya setuju. Walaupun sebenarnya ngidam saya juga nggak susah-susah amat macem pengen semangka (di pinggir jalan deket rumah jg buanyak banget), pengen pizza (bisa delivery), pengen pop corn (bisa beli di sevel gintung yang cuma secipritan dari rumah), pengen nutrisari (di indomaret banyak). Kalau dipikir-pikir ga ada ngidam yang berkesan gitu haha. Padahal pengen tuh ngidam yang susah gitu biar suami nyari, tapi apa daya suami bukan tipe yang begitu. Alhasil ngidam dibawa santai saja, kalau tidak terpenuhi ya sudah, belum rezeki.

Pesan saya untuk Ibu-ibu hamil yang ngidam, jangan ngidam yang aneh-aneh, kasian suaminya :D Mending ngidam yang mudah dicari, suami senang, ibu senang, bayi senang, semua senaaaang. *macem di iklan iklan*


Salam,
Noni Halimi

Mandi Pertama Umar

Saya belum pernah mandiin bayi baru lahir sebelumnya, jadi ketika Umar lahir saya tidak langsung memandikannya sendiri. Gimana ya, bayi baru lahir kucil banget dan super tipis, ngeri saya. Biasa, minta tutorialnya dulu. Berhubung saya ada di rumah suami, dan ada kakak Ipar saya, maka jadilah kakak ipar saya sebagai tutor untuk memandikan Umar. 

Umar dimandiin budhe. Anteng. Saya memperhatikan bagaimana cara memegang bayi saat setengah badannya masuk bak mandi puku-puku minjem punya Mas Nabil, bagaimana tangan satu memegang bayi tangan satunya lagi pegang sabun dan menggosok ke badannya, saya juga memperhatikan bagaimana membalik posisi bayi menjadi tengkurap untuk menggosok punggung, bagaimana menggosok kepala dengan shampoo sampai finishing touch bayinya pakai handuk. Okeh, sukses semua udah saya ingat-ingat.

Empat hari kemudian saya kembali ke rumah saya dan hari itu saya akan memandikan Umar sendiri. Tanpa tutor. Okelah. Semua berjalan mulus, terutama step awal yakni ngelepasin semua baju, bedong dan gurita, berjalan sangat lancar (yaiyeeelaaahhh gampil banget itu). Setelah itu masuk ke sesi per-bak-mandian. Ini juga sukses sampai pas terakhir saya tiba-tiba berpikiran untuk nyampoin ini bocah. Maka saya ambil botolnya dan mengusap ke kepala Umar.

Aneh. Ini shampoo kok cair dan tidak licin. Saat saya usap ke rambut juga tidak berbusa. Padahal waktu kemarin-kemarin saya lihat kakak ipar saya mengusap shampoo ke rambut Umar keluar banyak busa. Entahlah, saya pikir airnya mungkin kurang banyak. Saya segera membilas rambutnya, dan memberi handuk. 

Usai memakaikan Umar baju dan segala perlengkapannya, tak lupa dikasih bedak biar wangi dan sisiran dikit biar kece, saya kembali ke per-bak-mandi-an untuk merapikan peralatan dan membuang sisa airnya. Iseng saya penasaran sama shampoo yang tidak berbusa tadi, ketika saya cek bagian depannya, ternyata tulisannya HAIR LOTION men!! Bukan SHAMPOO! Ya pantes aja ga berbusa-busa Amaaaaaanya dedeeeeek.. 

Hari pertama memandikan Umar berasa failed banget haha, gapapa ya nak, Amanya masih belajar. Kalau sekarang sih Amanya udah nggak salah lagi membedakan mana Shampoo mana Hair Lotion ya nak :D

Moment ini dipersembahkan oleh Zwitsal Shampoo dan Zwitsal Hair Lotion punya Umar.

Salam,
Noni Halimi

Wednesday, December 16, 2015

Mama Umar Selfie

Pardon me,
Mama Umar selfie dulu ya ;)
Hihihi

Mas Nabil Nyari Kucing

Sepertinya baru kemarin deh saya dan suami jalan pagi ke sekitar rumah menjelang persalinan saya. Biasanya kami mengajak Nabil (keponakan suami saya). Jadi pagi buta seperti biasa kalau Nabil menginap di rumah, ia pasti bangun dan mengunjungi kamar kami. Om dan Bulenya diajak main. Berhubung mendekati persalinan saya harus banyak berjalan, maka saya biasa jalan pagi ditemani suami. Dan kalau ada Nabil, dia suka ikut.

Siap keluar rumah dia udah pede banget pake sandal. Kami berjalan ke komplek belakang rumah. Di sana biasa ada soang bertebaran dan kucing pada maen. Nah kesukaan Nabil adalah ngejar kucing, apalagi kucing kecil. Bukan cuma bulenya aja yang jalan kaki, Nabil juga disuruh jalan kaki :D Olah raga juga yaaa Mas Nabil. Dan kalau sudah ketemu sama kucing, bawaannya mau pegang, dan nggak mau pulang doi meeen, mesti dibujuk-bujuk dulu.

Sekarang bulenya udah lahiran, jadi ga bisa jalan pagi lagi yaaa.. Kapan-kapan kita nyari kucing lagi ya Mas Nabil, sekarang bareng sama dedek babys Umar :D

Shin Umar Abqary (3 Weeks)

Namaku Shin Umar Abqary
Usiaku 3 Minggu
Hobiku akhir-akhir ini ngencitin tangan kalau laper
Apalagi kalau Mama lagi nggak lihat,
Kesempatan yang baik untuk ngencitin tangan
:D

Salam,
Shin Umar Abqary

Ice Cream Sandwich Walls

Agak kekinian banget nyobain es krim walls satu ini. Awalnya karena adek saya bilang mau beli es krim sandwich walls ke saya. Terus saya bingung, emang udh beredar ya? Setahu saya memang ada eskrim sandwich Walls baru-baru ini, namun saya belum pernah nemu. Kata adek saya di Indomaret ada. Akhirnya saya pergi ke Indomaret dan beneran ada dooongg.. Macem es krim uncle 1 dollar di Singapura lah. Tapi ini lebih murah, harganya 6500. Bentuknya seperti sandwich, bagian rotinya terbuat dari biskuit yang dihiasi dengan gambar dan gambar lucu-lucuan, isinya es krim rasa vanilla dan cokelat. Rasanya? Sedaaappp.. Saya mah semua eskrim juga doyan hehehehe. 

Salam,
Noni Halimi

Biaya Nikah Mahal?


The most blessed Nikkah (wedding) is the one with the least expenses. (Rasulullah SAW)

Pernikahan yang paling berkah adalah pernikahan dengan biaya yang sedikit. Kurang lebih seperti itulah artinya. Apa maknanya? Bahwa Rasulullah menganjurkan untuk meminimalisir biaya pernikahan, bahkan semakin sedikit semakin baik. Hal ini tentu agak bertentangan dengan fenomena yang terjadi di masyarakat sekarang ini. Kalau jaman sekarang untuk menikah harus punya modal dulu, minimal sekian ratus juta-lah. Harus punya ini dulu, punya itu dulu, mapan dan sebagainya. Padahal menyelenggarakan pernikahan tidak melulu soal uang dan pengeluaran yang besar.

Yuk kita lihat lagi esensi pernikahan itu seperti apa? Tujuan kita menikah tentunya untuk menyempurnakan separuh agama, ingin beribadah, ingin menjalankan sunah Rasulullah, dan tentu ingin mengharap ridho Allah. Untuk nikah sendiri sebenarnya simpel, asal terpenuhi rukun nikah, kelar urusan. Ada pun rukun nikahnya adalah : Adanya mempelai laki-laki, mempelai wanita, wali nikah, dua orang saksi nikah, Ijab qabul. Nah kalau sudah terpenuhi semua plus mahar, ya sudah sah menikah. Namun apa yang jadi masalah rempong biayanya?

Ternyata yang jadi masalah adalah biaya resepsi. Untuk sekedar menikah saja baik di rumah atau di KUA tentu hanya memerlukan biaya yang sedikit. Bahkan kalau menikah di KUA pada hari kerja tidak dipungut biaya sama sekali dan untuk hari libur sebesar 600.000 saja. Tapi bagaimana jika mengadakan resepsi? Nah ini dia yang bikin biaya membludak. Mari kita kembali lagi mencari esensi dari diadakannya acara resepsi. Sebenarnya resepsi tidak wajib dilakukan, namun bisa saja dilakukan sebagai bentuk tasyakur, rasa syukur mempelai beserta keluarga atas terjadinya pernikahan tersebut. Selain itu untuk mengumumkan kepada khalayak bahwa kedua mempelai telah menikah, sehingga apabila mereka berjalan berdua tidak menimbulkan fitnah. Orang-orang juga tahu mereka suami istri. Simpelnya begitu. Nah sekarang apa yang bikin resepsi melenceng dari esensi awal?

Awalnya tujuan resepsi sangat mulia. Namun jika kemudian mementingkan ego, harga diri, prestige, dan show up, akan beda lagi ceritanya. Mungkin biaya nikah yang tadinya hanya puluhan juta bisa menjadi ratusan juta. Saya tidak bisa memungkiri kalau biaya resepsi memang butuh dana cukup besar, terlebih jaman sekarang untuk sewa gedung, catering, souvenir, undangan dan lain sebagainya tidak bisa juga dibilang murah. Namun yang saya ingin ingatkan di sini, jangan berlebihan. Menjamu tamu yang datang dengan baik memang dianjurkan, tapi buat untuk sekedar gengsi tentu akan jadi tidak baik.

Bagaimana agar resepsi tidak berlebihan? Yang bisa menilai berlebihan atau tidak ya calon mempelai sendiri. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki, kalau tidak mampu mewah maka jangan memaksakan diri. Buang hal-hal yang kiranya akan jadi mubazir. Misalnya saja dari segi tempat/gedung, cari yang sesuai budget. Nggak perlu cari gedung yang hits seantero Ibu Kota biar kece nanti di Undangan. Helooo...kawinan cuma sehari lho, bahkan cuma 2 jam. Sayang sekali rasanya kalau uang simpanan dihambur-hamburkan demi kawinan terlihat kece. Padahal ketika sudah menikah baru akan dimulai kehidupan yang sebenarnya, butuh biaya hidup dan sebagainya.

Kemudian dari segi catering, pilih yang sesuai budget dan baik, nggak perlu karena gengsi harus milih catering yang bonafit lah. Sebenarnya banyak juga kok catering yang kualitasnya bagus tapi harganya masih terjangkau. Undangan tidak perlu yang super bagus dan mahal. Pilihlah yang bisa terbaca, simpel dan murah. Karena esensi undangan adalah menyampaikan informasi mengenai waktu dan tempat pernikahan. Selebihnya akan berakhir di tong sampah. Sayang-sayang kalau bikin mahal-mahal. Apalagi mencetak dalam jumlah ratusan. Bayangkan kalau harga 1 undangan adalah 7000-10.000 dikalikan 500 undangan udah berapa juta.

Souvenir juga pilih yang terjangkau, nggak perlu lah nyari yang muahal demi keliatan 'wah'. Esensi souvenir adalah sebagai cinderamata dan ucapan terima kasih untuk tamu, yang artinya pilihlah souvenir yang mendatangkan manfaat, bukan sekedar lucu-lucuan. Mending kalau mahal tapi manfaat, nah kalo mahal tapi cuma buat lucu-lucuan kan mubazir. Selain itu minimalisir biaya-biaya lainnya seperti seserahan. Terkadang momen seserahan jadi momen aji mumpung. Yaa kapan lagi, dibeliin banyak barang sama calon suami? Tapi ingatlah, calon suami itu nantinya akan jadi suami kamu, nggak pengen kan doi bangkrut mendadak karena permintaan seserahan kamu yang luar biasa banyak dan mahal-mahal. Minta seserahan seperlunya yang kiranya bermanfaat dan tidak memberatkan calon kita.

Jadi, pikirkan baik-baik biaya pernikahan secara seksama dan matang, buang hal-hal yang tidak perlu dan hanya akan mubazir dan banyak mudharat. Pilih vendor yang sesuai dengan budget, jangan memaksakan diri. Dan yang paling penting, luruskan niat untuk melakukan pernikahan dan resepsi. Apa esensinya? Insya Allah tidak akan berlebih-lebihan dan mendatangkan berkah untuk kedua mempelai. Semoga Allah mempermudah jalan hamba-Nya yang berniat menikah, Aamiin Yaa Robbal'alamiin.

Salam,
Noni Halimi

Belajar dari Umar bin Khattab

Ketika Umar Bin Khattab dimarahi istrinya, ia hanya diam mendengarkan. Padahal saat itu, Umar adalah satu-satunya manusia yang setan pun takut padanya. Tetapi ia hanya diam dan mendengarkan keluh kesah istrinya. 'Karena ia telah melahirkan anakku, menjaga, dan mendidiknya. Maka amarahnya tak sebesar pengorbanannya untuk keluargaku'

Masya Allah, luar biasa yah Khalifah Umar. Pelajaran untuk suami kalau istrinya ngoceh didengarkan, kadang istrinya cuma mau komen aja dan butuh suaminya dengerin. Pun demikian juga pelajaran untuk istri, bahwa segala sesuatu bisa diselesaikan, apa-apa nggak langsung dibawa emosi. Hihihi. Tapi bagaimana pun, maklum lah ya, dimana-mana emak-emak emang begitu, demen komen dan ngoceh. Bapak-bapak sabar aja deh *pembenaran :D


Cara Menyusui Yang Benar

Ini dia cara menyusui yang benar ya Mom
Bukan sekedar menempel
Tapi efektif menempel
Hampir sempurna perlekatannya
Selamat menyusui

Salam,
Noni Halimi

Baby Feeding Cues (Sign)

Lucu yaa baby-nya
Kira-kira seperti ini gerakan bayi kebanyakan
Untuk memberitahu Ibunya bahwa ia lapar
Memang benar, demikian hal dengan Umar
Awalnya cuma gerak-gerakin kepala
Saya sengaja diamkan....
Mulai buka2 mulut, lalu meraih ujung bedong
atau tangannya dimasukkan mulut untuk dimakan
Kalau saya diamkan lagi?
Mulailah mukanya merah kaya udang rebus
Dan? 
Huwaaaaaa... Nangis kejer! Hehhehe
Kapok laah..
Emaknya iseng banget sengaja diemin buat merhatiin gerak gerik anaknya
:D

Salam,
Emak Baru


Menyusui : Perjuangan (Lagi) Seorang Ibu


Setelah berjuang selama 9 bulan lebih mengalami fase kehamilan, kemudian dilanjutkan dengan perjuangan melawan rasa sakit melahirkan bayi ke dunia, maka perjuangan seorang Ibu ternyata tidak selesai sampai di situ. Setelah bayi tersebut lahir, maka tugas seorang Ibu adalah kembali berjuang. Iya, berjuang menyusui.

Mengapa saya bilang menyusui adalah sebuah perjuangan? Karena saya menyadari bahwa menyusui tidak semudah yang dibayangkan. Menyusui butuh perjuangan maka tidak heran ganjarannya luar biasa. Susu yang dihasilkan dari Ibu, bermanfaat luar biasa untuk bayi, itulah mengapa Allah memerintahkan para Wanita untuk menyusui anaknya hingga usia 2 tahun.

Ya, menyusui tidak mudah. Seorang Ibu yang baru pertama kali belajar menyusui bisa saja mengalami peradangan PD karena bayinya hanya memasukkan sebagian mulutnya saja untuk menyusu. Bagaimana rasanya? Sudah pasti sakit. Belum lagi jika Ibu merasakan PD bengkak karena stok ASI banyak namun bayi tidak banyak menyusu, sehingga supply melebihi demand. Akibatnya mengalami nyeri dan pembengkakan. 

Seorang Ibu yang menyusui anaknya bisa berjaga semalam suntuk demi terpenuhi asupan ASI anaknya. Ia rela begadang demi menyusui, karena bayinya pasti membangunkannya satu sampai dua jam sekali. Terjaga setiap malam. Bagaimana rasanya? Rontok badan. Sudah pasti. Tapi inilah perjuangan. 

Untuk Ibu yang bekerja, bukan berarti ia melupakan tugas utama seorang Ibu yakni menyusui anaknya. Seperangkat cooler bag dan pompa susu setiap hari ia panggul. Disela-sela kesibukan dan pusingnya kerjaan di kantor ia harus menyempatkan diri memompa ASI untuk stok buah hatinya di rumah. Rasanya ia tidak mau pulang kalau belum membawa ASI beberapa botol ke rumah. Terkadang ia harus rela memompa ASI ditempat-tempat yang tidak nyaman, karena mungkin kantornya belum menyediakan ruang laktasi. Bahkan sering kali ia memompa ASI di toilet. Miris.

Bagaimana dengan Ibu Rumah Tangga? Apa iya waktunya lebih senggang daripada Ibu Bekerja? Ternyata tidak juga. Ibu Rumah Tangga juga berjuang untuk menyusui, ia memang tidak ada office hour dan pekerjaan kantor, namun percayalah pekerjaannya di rumah jauh lebih banyak daripada pekerjaan kantor. Tugasnya adalah memastikan seisi rumah beserta anggota keluarga terpenuhi kebutuhannya. Ia mulai bekerja dari suami belum bangun tidur sampai suami tertidur. Bagaimana manajemen waktunya, sedangkan ia juga harus menyusui anaknya? Bukankah ini perjuangan yang tidak mudah?

Terlepas dari itu, satu hal yang harus diingat oleh para Ibu, bersyukurlah bahwa kita masih diberikan nikmat bisa memberikan ASI kepada biah hati kita. Bersyukurlah bahwa ASI kita mencukupi kebutuhannya. Karena Allah menciptakan ASI pada setiap diri Ibu, cukup untuk kebutuhan anaknya. Tugas Ibu adalah senantiasa berpikiran positif bahwa ASI Ibu banyak, maka nantinya akan benar-benar banyak. Bersyukur pula para Ibu yang bisa mengkonsumsi makanan bergizi sehingga ASI yang dihasilkan juga berkualitas. Bayangkan para Ibu yang tinggal di daerah bencana atau daerah konflik, kelaparan, tidak ada makanan bergizi dan bercukupan, namun ia tetap berjuang memberi ASI kepada anaknya. Jangankan untuk makan katuk, minum susu, atau konsumsi ASI booster seperti kita, untuk makan hari itu saja mereka kebingungan. Maka bersyukurlah para Ibu.. Kesulitan-kesulitan yang Ibu rasakan tentu jauh lebih ringan ketimbang para Ibu yang berada di daerah tersebut. 

Karena menyusui adalah perjuangan. Maka berbesar hatilah para Ibu, karena kita adalah pejuang ASI yang tangguh untuk anak-anak kita. Setiap tetes ASI yang kita berikan kelak akan menjadi amalan untuk kita di akhirat. Karena sungguh,  menyusui adalah membangun peradaban manusia. Semoga anak-anak kita senantiasa sehat dan para Ibu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam berjuang. Semoga para Ibu yang berada di daerah bencana dan konflik diberikan kemudahan dan rezeki yang berlimpah untuk keluarganya.


Salam Pejuang ASI
Noni Halimi

Om dan Ponakan

Kelakuan Om sama Ponakan.
Ponakan yang kepo banget ngeliatin Om-nya lagi liat henpon,
abis itu maen kuda-kudaan deh 😂😂😂

Nabil dan Om To
💕💕

Tuesday, December 15, 2015

Last Day Office

Ini bukan hari terakhir kerja sih, tanggal 20 November ini merupakan Jumat terakhir bekerja sebelum cuti melahirkan. Senin masih masuk satu hari, baru Selasa cuti deeehhh... Berhubung Jumat terakhir, maka mari abadikan dengan foto2 yeeeeaaayyy!!!
Pipi, badan dan tangan udah super gendut. Kapan lagi bisa gendut begini, hihi. 



Rekomendasi Tas Bayi Marss

Mencari tas bayi ibarat nyari tas buat jalan-jalan, susah susah gampang. Saya punya beberapa kriteria khusus dalam pencarian tas bayi ini, dan kesemuanya ada dalam tas bayi merek Marss tipe 8002 warna cokelat ini. Jeng jeng.

Jadi kriteria yang saya mau ada semua di tas ini. Berikut saya beberkan yaaaa..

Tas Marss ini cukup besar sehingga mampu menampung barang bawaan bayi yang cukup banyak. Maklum kalau masih bayi pergi-pergi yang dibawa banyak, berasa pindah rumah. Kalau pakai tas kecil khawatir tidak muat. Lagipula kalau ukurannya agak besar bisa dipergunakan untuk traveling atau menginap beberapa hari. Efektif efisien. Saya pilih Marss karena bahan dasar tas ini anti air, bahannya seperti tas export dengan kualitas oke. Berbeda dengan beberapa tas bayi dengan bahan dasar kain, kalau ketumpahan air ya basah. Selain itu, tas Marss tipe 8002 ini memiliki bentuk yang simpel, bisa ditenteng maupun dijadikan sling bag atau selempang. Sesuai selera mau yang mana. 

Tas ini super bermanfaat dengan buanyak banget kantong sehingga bisa diisi dengan berbagai barang tanpa harus khawatir berantakan dan tercampur-campur. Selain itu ada juga kantung penyimpanan ASI / cooler bag di kantung sisi kiri, serta kantung tisu basah. Jadi kalau mau ambil tisu basah tinggal cabut saja tanpa mengeluarkan tisu dari kantong. Ada pula tempat untuk meletakan minuman. Tas ini juga dilengkapi dengan alas ganti popok portable (diaper changing pad) yang bisa dipergunakan untuk anak berganti popok di mana saja. Maklum tempat umum kan belum tentu bersih, jadi anak yang akan kita ganti popoknya direbahkan di alas tersebut. 

Saya memilih tas berwarna netral yakni cokelat supaya Bapaknya juga bisa ikut nenteng tas ini tanpa khawatir tasnya ke cewe-cewean. Tas ini masih cukup macho kok kalo dibawa sama Bapaknya hihi. Kecuali gantungan teddy bear yang gelayutan di resleting. Itu gratisan dari Marss, lucuuuu bonekanya. Selain itu dari segi harga sangat affordable sih, untuk kualitas seperti itu cukup logis harganya 320.000. Waktu saya beli tas ini di Tokopedia kebetulan saya ada voucher potongan 100.000 untuk aplikasi Tokopedia di Iphone. Jadilah harga tas ini menjadi 220.000 saja. Alhamdulillah rejeki dedek bayiiii..

Sekian review dan rekomendasi tas bayi Marss. Suka banget dan nggak nyesel beli tas ini. Semoga ada yang keracunan beli tas ini jugaaaa...hihi.


Salam,
Noni Halimi



Monday, December 14, 2015

Horenzo Lamaz

Akibat Warung Betawi samping kantor tutup dan bubar, maka saya dan rekan-rekan Bintaro kehilangan tempat makan siang 'agak mahal' yang biasa kita santronin kalo lagi sok kebanyakan duit. Biasanya sih kalau makan siang pesen yang murah-murah macem makanan warteg, gado-gado, dan sebagainya yang satu porsi paling banyak menghabiskan lima belas ribu perak. Namun kalau lagi sok banyak duit, boleee lah sekali-sekali jajan yang agak mahal (buat kantong kita), salah satunya di Warung Betawi samping kantor. Naahhh, itu Warung Betawi tampaknya pindah atau mungkin gulung tikar kami nggak tahu, praktis kami nggak punya tempat nongkrong lagi. Untungnya nggak jauh dari kantor ada warung lain yang agak mahal, namanya Waroeng Ireng.

Tampilannya serba hitam dan tempatnya di pinggir jalan. Untuk kursi dan bangku di desain dengan kayu dominan warna hitam, karena konsep warung ini memang Ireng/Hitam. Sebenarnya ini warung nongkrong anak muda, tak heran yang dijual kebanyakan jenis roti bakar dengan macam-macam topping. Dari kornet hingga nutella. Sayang nggak ada pisang bakar keju cokelat (emang nyari yang nggak ada mulu).

Selain aneka roti bakar, sesuai namanya Waroeng Ireng, di sini menjual aneka makanan Ireng. Apanya yang Ireng? Ternyata nasinya warna hitam. Jadi macem beras merah, tp ini beneran hitam. Rasanya jg macem beras merah, cucok untuk yang pada diet. Menu makanan beratnya ada iga bakar, rawon, kung pao chicken, ayam kremes, nasi goreng, dan sebagainya. Semuanya disajikan dengan nasi ireng. Kalau mau pakai nasi putih biasa request saja ke petugasnya. Bukan hanya nasi, tapi menu lain juga ireng, seperti burger ireng dan spagetti ireng, Weeeew.

Nah, untuk minuman juga cukup beragam, dari aneka jus, milkshake, sampai minuman dengan nama-nama aneh, termasuk Horenzo Lamaz. Jadi awal mula saya mencoba Horenzo Lamaz karena rekomendasi dari Mbak2 yang jaga. Saya cuma bilang 'Mbak, minuman apa yang enak? Jangan yang soda tapi yaa' Dan mbak2nya pun merekomendasikan Horenzo Lamaz. Ha? Apa itu?

Horenzo Lamaz adalah minuman dari bayam jepang yang di blender bersama dengan jeruk lemon. Awalnya saya mikir juga, duuuh makan jus bayem apa enaknya. Tapi tidak ada salahnya dicoba. Dan ternyata...waaaaawww!! Rasanya enak, saya suka!! Worth it lah untuk harga 17000 satu gelas besar ukuran 450 ml. Rasanya manis, asam, segar. Nggak berasa bayem atau sayurannya. Tapi pas temen saya nyoba katanya masij berasa bayam. Entahlah, buat saya sih rasanya enak.

Menjelang hamil-hamil tua makin sering saya ketagihan beli minuman ini, segar dan sehat. Sekarang lagi cuti, jadi kangen beli Horenzo Lamaz hihihi


Salam,
Noni Halimi

Cara Bedong Bayi

Ini salah satu cara membedong bayi dengan kain bedong persegi

Jangan Sekedar Menyusui

Amru bin Abdullah,
'Janganlah kau susui anakmy seperti binatang menyusui anaknya.. Yang hanya didorong oleh kasih sayang kepada anaknya..Akan tetapi, susuilah anak dengan niat MENGHARAP PAHALA DARI ALLAH..dan agari ia hidup dari susumu itu.. mudah-mudahan kelak ia akan mentauhidkan dan beribadah kepada Allah.'

7 Alasan Pulang Kantor Tepat Waktu

Well noted ;)

Lipstick Sari Ayu

Pusying pala berbi nyari lipstick Sari Ayu ini.. Kenapa ngebet banget? Sebenernya sih saya pertama kali pakai sari ayu karena make up standar dari kantor kerja sama dengan Sari Ayu, jadi saya dapat beberapa produk basic make up, salah satunya lipstick. Nah lipstick standar yang digunakan oleh kantor adalah Sari Ayu Petikan Sitar 02. Saya super jatuh hati sama warnanya. Jadi kombinasi warna nude, cokelat dan peach. Warnanya sangat natural dan tidak menor. Namun sayang di sayang, jungkir balik saya nyari yang Petikan Sitar nggak nemu juga. 

Akhirnya saya googling sana sini cari jenis yang warnanya sebelas dua belas dengan petikan sitar, dapatlah pesona Borneo. Saya beli 2 lipstick, Borneo 02 dan Borneo 04. Warna Borneo 02 lebih terang dengan warna dominan peach pink. Sedangkan warna Borneo 04 lebih gelap dengan warna dominan cokelat dan peach. Nah warnanya Petikan Sitar adalah gabungan dari Borneo 02 dan 04 (menurut saya siiih). Jadi kalau saya pakai digabung warnanya supaya okeeh hihi.

Maaf nggak ada foto waktu di-swatch, tp menurut saya sih oke oke saja warnanya. Harganya juga cukup terjangkau hanya 30ribuan lho. Tekstur lipsticknya memang agak creamy, tapi tidak mengelupas dan membuat bibir kering. Walaupun memang nggak tahan lama, kalau wudhu atau makan minum kita harus retouch up lagi, wajar lah namanya juga bukan matte lipstick. Satu lagi yang bikin saya jatuh hati, aroma lipsticknya bubble gum gimanaaa gitu, jadi pas dipakai nyaman karena wangi, hehehe.


Salam,
Noni Halimi



Namaku Shin Umar Abqary

Ohayou 😋

Nama aku Shin Umar Abqary. Aku lahir pada tanggal 25 November 2015 pukul 11.12 siang di RS UIN Syarif Hidayatullah. Beratku 2.5 kilo dan panjangku 46cm. Aku lahir dari orang tua luar biasa. Amaku Noni Halimi dan Apakku Budyono Saputro. Mereka sangat menyayangiku. Hari kelahiranku bersamaan dengan hari kelahiran Apak. Kata Ama, aku kado terindah untuk Apak :D

Hari pertama aku lahir, aku mendengar kumandang adzan dari Apak. Semalaman aku menginap di Rumah Sakit, dan keesokan harinya aku sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Kata dokter, Amaku sudah pulih dan boleh pulang, senangnya.. Aku langsung dibawa pulang ke rumah Apak. Di sana Ama diajarkan banyak hal oleh Budhe Wiwin, termasuk memandikan aku. Maklum Ama belum pernah mandiin bayi baru lahir katanya, makanya ditentir dulu hihi. Tapi Amaku sekarang sudah bisa lhoo memandikan aku sendirian. Empat hari aku di rumah Apak, kemudian aku dibawa ke rumah Eyang Uti dan Eyang Kakung. Di sini juga aku senang ramai tante-tante dan om. 

Hobiku minum susu ASI, setiap hari Ama memberi aku ASI dan aku percaya ASI Ama selalu banyak dan mencukupi kebutuhanku. Kata Ama dan Apak, aku harus banyak minum ASI supaya aku lekas besar. Pagi sampai malam Ama dan Apak bergantian menjagaku, bahkan tiap malam aku membangunkan mereka karena pipis, pup atau haus rasanya. Aku biasa bangun malam setiap 1 sampai 2 jam sekali. Kalau aku haus, aku bisa membangunkan Ama dan Apak setengah jam sekali. Biasanya menjelang Shubuh mereka kelelahan, hihi kasian..

Aku anak yang kuat, saat usiaku 4 hari aku sudah bisa membalik posisi kepalaku saat Budhe memposisikan tengkurap badanku. Aku juga sudah bisa tersenyum jika sedang menyusu atau merasa senang. Aku anak yang ceria. Kalau aku sudah besar nanti aku ingin membahagiakan banyak orang, karena itu aku harus jadi anak yang ceria. Aku cukup anteng dan tidak rungsing ketika tali plasenta Ama masih bersatu dengan badanku. Bahkan ketika sudah puput pun aku tidak menangis. Tali plasenta itu lepas saat usiaku 7 hari. 

Setiap pagi aku dijemur diteriknya sinar matahari, hangat rasanya. Setelah itu aku dimandikan oleh Ama. Hobiku adalah pipis di handuk saat selesai dimandikan. Aku juga suka bersin jika Ama habis membaluri badanku dengan minyak telon. Aku suka baunya, tapi entah kenapa aku selalu bersin. Biasanya aku menangis saat dipakaikan baju, namun saat sudah selesai, tangisku berhenti sendiri. Ama mengelap keringatnya ketika sudah selesai memakaikan aku baju beserta bedong yang rapi. Aku anteng memperhatikan Ama. Sssttt.. Tidak lama setelah itu biasanya aku pup, hihihi. Dan Ama pun biasanya tertawa, karena ia harus membongkar lagi bedong dan bajuku untuk membersihkan pup. Bukan hanya itu, aku senang pup ketika digendong oleh Ama atau Apak. Jadi biasanya aku menangis supaya digendong, setelah digendong baruuuu deh aku pup :D 

Aku biasa menangis untuk memberi tahu Ama dan Apak kalau aku lapar, dan aku biasa mengangkat kakiku dan mengernyitkan alis ketika aku merasa popokku basah. Biasanya Ama dan Apak segera menggantinya, karena aku tidak betah berlama-lama mengenakan popok basah. Saat sudah rapi, nyaman rasanya, biasanya aku kembali pipis dan pup lagi hihi. Dan lagi-lagi mereka membongkar bedongku. Aku ngerjain Ama dan Apak setiap hari :D

Siang hari biasanya aku tidur pulas, terkadang Ama suka ikut tertidur di sampingku. Akhir-akhir ini sudah mulai hujan, sering kali petir menggelegar saat aku tertidur. Mendengar suara petir aku suka kaget, biasanya Ama memelukku dan aku menggenggam erat jari Ama supaya tidak kaget. Dan berhasil, aku kembali tidur nyenyak :)

Usiaku masih kecil dan aku masih belajar menyusu. Ama juga masih belajar menyusui. Kami berdua masih sama-sama belajar. Terkadang Ama suka ngoceh kalau aku sudah tidak sabar menyusu dan menangis, sabar yaa Ama.. Kalau aku sedang rungsing, maka aku paling tidak suka dibedong. Aku pasti akan berontak dan mengeluarkan tanganku dari bedongan. Sarung tangan yang aku pakai sudah lepas semua, bedongku langsung berantakan lagi, dan Ama hanya bisa geleng-geleng. Kalau aku sedang menyusu aku senang memainkan tanganku dan menggenggam tangan Ama..

Malam hari aku tidak sabar menunggu Apak pulang. Aku sudah hafal suara langkah kaki Apak, membuka pintu kamar dengan perlahan dan mengucapkan salam sambil memanggilku. Rasanya aku ingin berteriak 'Horeee Apak pulang dari kerjaaaa' Biasanya Apak langsung mencuci tangan (setelah Ama ngoceh) dan mengajakku bermain. Kalau aku belum tidur, aku suka mendengar Ama dan Apak bercerita malam, suatu saat kalau aku sudah besar aku juga mau didongengin oleh Ama dan Apak.

Aku ingin segera besar dan menunjukkan tumbuh kembangku kepada Ama dan Apak. Semoga aku menjadi anak yang sholeh, cerdas dan sehat seperti doa yang aku dengar setiap hari dari Ama dan Apak. 


Teruntuk Ama dan Apak,
Aku yang menyayangi kalian,
Shin Umar Abqary
👪👶🏻🍼💑💕❤️

Ibu Yang Baik

Ibu yang baik bukankah
Ibu yang melahirkan normal
Bukan pula
Ibu yang melahirkan secara C-Section (Caesar)

Ibu yang baik bukanlah
Ibu yang full ASI
Bukan pula
Ibu yang mencampur ASI dengan susu formula

Ibu yang baik bukanlah
Ibu yang mengasuh anaknya sendiri
Bukan pula 
Ibu yang menjaga anaknya dengan baby sitter

Ibu yang baik bukanlah
Ibu yang memutuskan pakai diapers 24 jam
Bukan pula
Ibu yang memutuskan pakai popok kain untuk bayinya

Ibu yang baik bukanlah
Ibu yang bekerja kantoran
Bukan pula
Ibu yang bekerja di rumah sehingga bisa dekat dengan anak
Bukan pula
Ibu rumah tangga yang tidak bekerja dan tidak berbisnis

Ibu yang baik adalah
Ibu yang bahagia, menerima diri apa adanya,
Menjadi versi yang terbaik dari dirinya sendiri, mengasuh anaknya dengan bahagia tanpa penghakiman dan ego bahwa dia adalah Ibu yang paling benar dan bijak dalam mengasuh keluarga 

3 Cara Menuju Kesholihan Buah Hati


1 Teladan
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.
Sudah terlalu banyak nasihat tentang hal ini. Hanya mungkin belum kita benar benar amalkan.
Ayah yang jarang sholat, tidak akan didengar saat menyuruh anaknya sholat.
Bapak yang tidak menikmati ibadah ke masjid, bagaimana akan mengajak anaknya ke masjid
Jika menikah itu menyempurnakan setengah agama, mungkin salah satu maknanya adalah bahwa orang tua harus menjadi sebaik2nya teladan bagi anak2nya.
Orang tua harus benar solatnya agar anaknya solat. 
Orang tua harus rajin mengaji agar anaknya mengaji
Orang tua harus santun bahasanya agar anaknya santun
dan seterusnya, maka sempurnalah setengah agama para orang tua dengan menjadi teladan yang sebenarnya.

2 Pelajaran
Mengajar anak kecil bagai mengukir di atas batu.
Sulit. Tapi ketika sudah terukir, akan terus terukir.
Perlu Persiapan.
Agar anak bangun solat subuh di masjid, maka persiapkan dari sebelum tidur.
Ajak anak berdoa agar bangun untuk sholat shubuh.
Jadikan cerita yang baik sebagai pengantar tidur. Jangan biarkan anak tidur sambil nonton TV, main games, dll.
Dikatakan, menjelang tidur, saat mulai mengantuk, otak mengeluarkan gelombang gama sehingga mudah dihipnotis. Berikan hipnotis yang baik; tentang sholat, mengaji, akhlak yang baik dst.
Pelan-pelan dan Berulang-ulang.
Dalam hadis, jarak antara mulai "mengajak solat" dengan mulai "menghukum ketika tidak sholat" adalah 3 tahun.
Dalam mengulang, KESABARAN adalah kuncinya. Tidak ada kunci lain.
Ukiran di batu terbentuk indah dengan ketukan pelan yang berulang. Jika dipaksa diukir dengan ketukan keras, maka akan pecah.

3 Doa 
Doa adalah senjata orang beriman.
Inilah yang membedakan orang beriman dengan orang tidak beriman dalam mendidik anaknya.
Sehebat apapun teladan dan pelajaran, ada kalanya anak tidak berbuat sesuai harapan. 
Bisa jadi, Allah ingin kita ingat, bahwa sehebat apapun usaha kita, tiada manfaatnya kecuali dengan kekuasaanNya.
Laa hawla walaa quwwata illaa billaah
Maka doa selayaknya menjadi penyempurna usaha kita. Dan akan semakin sempurna, dengan usaha mengejar waktu mustajab; di sepertiga malam, setiap selesai sholat fardhu, kala turun hujan, dll.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ


"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku." 
(QS. Ibrahim : 40)

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami pasangan-pasangan hidup dan anak keturunan yang menjadi penyejuk hati dan jadikanlah kami sebagai penghulu orang-orang yang bertakwa.” 
(QS. Al-Furqan: 74)


Senam Segar Mama

Senam hamil biasanya disarankan untuk Ibu-Ibu hamil menjelang persalinan. Gerakan senam hamil biasanya meliputi pemanasan, kadio, dan pendinginan. Tak lupa juga latihan pernapasan agar mudah dalam proses persalinan.

Saya biasa kontrol kehamilan di RS UIN, di sana menyediakan fasilitas kwgiatan senam hamil setiap pagi hari Sabtu dan Minggu. Kelas senam hamil ini berbatar, namun sudah beberapa kali saya mendapat voucher gratis senam hamil yang seharusnya bisa dipergunakan untuk ikut senam secara cuma-cuma. Namun apa daya, pagi2 biasanya saya jalan pagi ke sekitar rumah dan pulangnya capek juga yaa mom.. Alhasil berapa kali gagal senam hamil

Saya tidak pernah kesampaian senam hamil, teman kerja saya yang jg hamil mengetahui hal tersebut. Kebetulan ia habis beli susu Frisian Flag khusus Ibu Hamil dan mendapat gratis buku panduan senam hamil beserta CD-nya. Ia meminjamkan ke saya untuk coba dipraktikan di rumah, sedangkan ia belim bisa menggunakannya karena usia kehamilannya sebulan lebih muda dari saya.

Setelah saya coba di rumah, maaakkk capek juga ya ternyata.. Jangan dipikir saya senam ada instruktur, no no.. Saya senam sendiri. Demikian halnya dengan di kantor, saya biasa latihan di musholla sendirian hihi. Alhasil karena saya rajin praktikin, rekan saya membeli lagi susu Frisian Flag dan mendapat buku panduan senam hamil lagi. Kali ini buku tersebut untuknya sedangkan buku yang saya pinjam dihibahkan untuk saya, hihi terima kasih Heniiii 😆

Berkat buku ini, saya sukses belom kesampean senam hamil beneran yang pake instruktur itu lhooo.. Saya cuma senam ala-ala otodidak dan meruntinkan jalan pagi. Alhamdulillah lahiran lancar..

Apak dan Ama Selfie

8 Month Pregnancy 
:)

Love you Apak

Roti Gulung Sosis Daging Asap

Pengin bikin sarapan cepet tinggal goreng? Ini salah satu rekomendasinya, bikin roti gulung goreng. Kita bisa bikin lumayan banyak untuk disimpan di kulkas, kalau mau makan tinggal goreng. Praktis pokoknya.

Bahan-bahan : 
Roti tawar
Daging Asap
Sosis
Keju
Mayonaise
Saus Tomat
Saus Sambal
Telur
Tepung Roti

Cara :
Siapkan selembar roti tawar
Masukkan sosis matang dan daging asap
Balurkan mayonaise, saus sambal dan saus tomat sesuai selera. Kalau bisa jamgan terlalu banyak, karena bisa membuat basah roti dan sulit untuk menggulung
Taburkan keju
Gulung roti isi tadi dan padatkan supaya tidak terlepas isinya
Balur dengan telur hingga basah
Ratakan dengan tepung roti bagian luarnya hingga menutupi semua bagian roti.
Masukkan ke dalam wadah dan letakan di kulkas

Untuk penyajian tinggal di goreng dengan api kecil, dan potong-potong menyeripai sushi. Hidangkan selagi panas untuk suami dan anak-anak *eaaaaa *yang belim punya suami bingung nyuguhin kemana *ya udah buat orang rumah *gigit jari *saya-nya iseng :D


Salam,
Noni Halimi



Milad BNI Syariah

Milad BNI Syariah ke 5
KCPS Bintaro Veteran
Yeaaaayyy!!

Idul Adha 1436 H

Hampir tiap bulan saya bolak balik ke luar kota, padahal dalam kondisi hamil. Ya kondangan, ya jalan-jalan, demikian juga dengan Idul Adha tahun ini. Sudah 7 tahun belakangan, keluarga klan Sajjad (dari Bapak saya) selalu mengadakan Qurban Patungan. Jadi beberapa anggota keluarga yang mau patungan untuk membeli sapi qurban dikumpulkan, lalu dibeli sapi qurban dan dipotong di Madiun. Alhamdulillah setiap tahunnya berhasil memotong dua sapi untuk dibagikan ke warga sekitar. 

Rumah saya di Madiun berada persis di pinggir jalan, yakni Jl Trunojoyo, samping Pasar Sleko. Alhasil kegiatan pemotongan sapi ini dilakukan di depan rumah alias pinggir jalan bangeeeet. Tujuan utama pemotongan sapi di pinggir jalan ini bukanlah untuk riya (pamer) dan menyombongkan diri, bukan pula untuk mencari sensasi atau membuat kegaduhan dan keramaian. Keluarga saya terpaksa memotong di pinggir jalan karena keterbatasan tempat. Selain itu tujuannya adalah untuk syiar Islam. Ingatkah alasan mengapa pemotongan sapi dilakukan di lapangan atau tempat terbuka? Ya, itulah syiar Islam. Untuk membumikan dan menyiarkan Islam untuk perintah memotong hewan qurban bagi yang mampu. Semoga dengan adanya syiar ini banyak kalangan yang mulai berqurban dan menyadari keutamaan menyembelih hewan qurban bagi yang menjalankan.

Tapi yang namanya dilakukan di pinggir jalan, sudah pasti akan menarik perhatian. Benar saja, biasanya tiap pemotongan dilakukan banyak pengendara yang memperlambat jalannya kendaraan untuk melihat prosesnya. Namun hal tersebut tidak membuat kemacetan. Bekas darah cipratan dan kotorannya pun langsung masuk ke saluran pembuangan, jadi sama sekali tidak mengotori jalan dan fasilitas umum. 

Kegiatan rutin keluarga kami biasa ditunggu-tunggu oleh warga sekitar, terlebih kalangan yang kurang mampu seperti bapak penarik becak, kuli panggul di pasar, dan lain sebagainya yabg sebagian besar juga mengenal keluarga kami. Biasanya sistem kupon tetap diberikan untuk pengambilan daging qurban. Ini harus tetap dijalankan supaya tertib dan tidak menimbulkan iri dengki dan keributan. 

Alhamdulillah, bisa menikmati qurban di kampung halaman walaupun dengan patungan. Karena berqurban memang untuk yang mampu. Dan kita pasti ingin tergolong orang yang mampu bukan? Untuk beli gadget jutaan saja bisa, masa berqurban tidak bisa? Kalau masih berat qurban dengan mengeluarkan jutaan rupiah dalam sekali waktu, maka kamu bisa menyiasatinya dengan mencicil tiap bulan. Misalnya kamu mau membeli kambing seharga 2.5juta, maka kamu bisa menyisihkan 200ribu setiap bulan selama setahun. Mudah bukan?

By the way, ini perayaan qurban pertama dengan suami lhoooo haha *penting banget* dan suami saya kali pertama berkunjung ke kampung halaman Bapak saya di Madiun. Dulu pernah sih maen ke Madiun tapi nggak sempet muter-muter. Kali ini beruntung ia bisa kulineran di Madiun :D 


Salam, 
Noni Halimi


Mendidik Anak

Dalam karier atau bisnis, kamu boleh gagal. 
Tapi dalam mendidik anak, kamu harus berhasil.
Karena mendidik anak itu tidak bisa diulang.

Daftar Harga Treatment Arini Salon

Ini salon langganan saya karena jaraknya cukup dekat dari rumah, harganya terkangkau dan treatmentnya cukup memuaskan. Saya biasa ke sana untuk potong rambut atau creambath strawberry. Mbak-mbaknya sampe hafal walaupun saya jarang-jarang juga ke sana. Saya biasa ke sana bareng teman, adik saya, atau bahkan kadang sendirian sih *kesiaaan.

Salon ini terletak di dalam Depok Town Square ada di lantai 1, bagian pojok banget dekat tempat bermain anak. Salon ini adalah salon Muslimah. Iya, saya nggak mau ke salon kalau bukan khusus wanita atau Muslimah. Bagaimana yaaa.. Namanya ke Salon kan mesti lepas jilbab, ya masa ada cowonya. Sudah pasti salon ini yang melayani serta tamunya wanita semua, saya jadi tenang. Tapiii..bukan berarti cowo nggak bisa nyalon di sini. Bersebelahan dengan salon khusus wanitanya terdapat salon khusus laki-laki dimana petugasnya juga laki-laki semua. Jadi ketika kita masuk ke frontdesk, pintu kiri untuk wanita, kanan untuk laki-laki.

Kalau ke sini weekend cukup penuh, biasanya saya mengantri sekitar setengah jam. Tapi terkadang saya dapat jam-jam sepi juga. Beruntung. Walaupun penuh, saya tidak terlalu menunggu lama karena petugasnya cukup banyak. Mengenai harga menurut saya cukup terjangkau sih. Berikut price list harga treatment di Arini Salon siapa tau ada yang berminat :D


Arini Salon
Depok Town Square
Lantai 1 Blok FB 1
Telepon 021-78870415


Salam,
Noni Halimi

Rekomendasi Buku Panduan Kehamilan


Jujur saja, awal beli buku ini bukan saat saya hamil. Loh kok bisaaaa... Iya, jadi saya membeli buku ini untuk hadiah ke salah satu kakak saya (Mbak Wiwin) yang sekarang sudah menjadi kakak ipar saya. Dulu saya membelinya saat belum menikah dan saya hadiahkan untuk buku bacaan selama ia hamil tahun 2013 silam. Saat itu ia sedang hamil 4 bulan. Saya bahkan belum tahu isi bukunya seperti apa, yang saya tahu seperti ya sih menarik dan bagus sepintas lihat. Ternyata benar, kata kakak saya bagus.

Ketika saya menikah dan hamil, saya justru lupa dengan buku panduan kehamilan Muslimah ini. Saya justru diingatkan oleh kakak ipar saya yang tiba-tiba datang ke kamar saya membawa buku dari saya ini seraya berkata 'Ini yun, dibaca ya, isinya bagus. Tapi mba Wiwin pinjemin iyun aja ini.' Hahha akhirnya buku dari saya itu malah dipinjemin lagi ke saya, senangnyaaa..

Ada pun isi bukunya bukan hanya panduan saat masa-masa kehamilan, bagaimana tumbuh kembang bayi dari minggu ke 1 sampai minggu ke 40, namun juga berisi mengenai persiapan persalinan, pasca persalinan bahkan tips-tips setelah bayinya lahir. Berhubung isinya bagus dan bermanfaat, saya ingin rekan-rekan saya yang pada hamil ikut merasakannya juga. Kebetulan di kantor saya cukup banyak yang sedang hamil, teman saya yang beda kantor juga beberapa hamil. Aiiihhh.. rasanya pengen bagi-bagiin itu buku. Saya pun memesan buku-buku itu melalui online bukabuku.com dan membagikan kepada teman-teman saya. Karena prinsip saya, kalau punya ilmu jangan sendirian 😆

Buat kalian yang sedang hamil, bagus lho buku ini buat referensi bacaan. Isinya juga dilengkapi dengan ayat2 Al Quran serta doa-doa yang super bagus. Ada juga doa agar dimudahkan persalinan dan sebagainya. Yuuukkk...dibaca :)


Salam,
Noni Halimi

Saturday, December 12, 2015

Pasar Rakyat Syariah

Pasar Rakyat Syariah
Parkir Timur Senayan
😘😍



Sudahkah Kita Bersyukur?

Pernahkah kita berdoa kepada Allah agar jantung kita tetap berdetak pagi ini..?

Tapi Alhamdulillah saat ini kita menikmati pagi dengan jantung yang masih berdetak, padahal kita tidak pernah memintanya.

Pernahkah kita berdoa kepada Allah agar mata kita tetap sehat sehingga dapat kembali menatap indahnya pagi ini..?

Tapi Alhamdulillah pagi ini kita bangun dengan mata yang sehat, padahal kita tidak pernah memintanya.

Pernahkah kita berdoa kepada Allah agar pagi ini kita masih dalam keadaan sehat wal afiyat?

Tapi Alhamdulillah.. Saat ini kita menikmati pagi dalam keadaan sehat wal afiyah, padahal kita tidak pernah memintanya.

Pernahkah kita berdoa kepada Allah agar pagi ini kita masih bisa berkumpul bersama keluarga tercinta ?

Tapi Alhamdulillah.. Ternyata pagi ini semua anggota keluarga masih utuh dan semua dalam keadaan sehat wal afiyat, padahal kita tidak pernah memintanya.

Pernahkah kita berdoa kepada Allah agar mobil kita tidak mogok atau kecelakaan.?

Tapi Alhamdulillah.. Pagi ini kita selamat sampai tujuan tanpa kurang sesuatu apapun, padahal kita tak pernah memintanya.

Kalau begitu. .. pernahkah kita berfikir bahwa ternyata ada begitu banyak karunia Allah yang kita nikmati, padahal kita tak pernah memintanya.

Lantas mengapa hanya karena satu do’a yang belum kunjung berjawab kita lalu berprasangka buruk kepada Allah. Kita seolah lupa semua karunia-Nya. Tanpa rasa malu lidah kitapun mengucapkan kalimat yang menggambarkan keputusasaan, “Saya sudah meminta.. tapi Allah tidak mengabulkan permintaanku”. Padahal bila Allah mengakhirkan pengabulan atas satu do’a pasti ada hikmahnya.

Bersyukurlah

Karena kita masih dapat menikmati pagi dalam keadaan sehat, semua organ tubuh masih berfungsi dengan baik, kita juga masih bisa makan, minum dan menjalani aktifitas pagi dengan suka cita, padahal kita tak pernah mengangkat tangan ke langit dan berdoa meminta semua itu. Tapi Allah memberinya karena kasih sayang-Nya. Ternyata begitu banyak yang belum kita syukuri…


فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Ar-Rahman)

Mari bersama ucapkan Alhamdulillah…
Oleh Ustadz ACT El Gharantaly


BERDAKWAHNET

Friday, December 11, 2015

Happy Wedding Iput

Barakallah Iput dan Riky
Baru nyadar kalau foto ini berasa kembar
Pake baju cokelat muda sama batik cokelat tua
Padahal gak janjian deh!
With Suami, Kiki, Rafly, Nadine

Malam

Malam adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok yang lebih baik.

Mengganti Baterai Iphone Sendiri

Jadi ceritanya, saya dan suami kan beli HP Iphone second. Biasanya saya memang tidak hobi beli HP second, bukan karena kebanyakan duit atau gegayaan, tapi karena saya nggak percayaan sama barang elektronik second, entah apa yang rusak saya nggak paham, bagus kalau memang beneran masih oke, kalau ternyata banyak yang rusak kan rugiii.. Tapi kali ini beda, saya memang tidak berencana menngganti HP, saya masih menggunakan Android, namun suami menawarkan mengganti Android ke Iphone. Berhubung dibeliin, okelah saya mau *mureeee* *anaknya gampangan dibujuk suami*

Kebalikan dengan saya, suami saya sangat hobi dengan barang second, katanya ia bisa mendapatkan barang yang sama dengan kualitas bagus tapi dengan harga murah karena second. Yaa kalau ngerti barangnya sih nggak papa deh, suami saja yang ngecek.

Alhasil saya dan suami membeli HP Iphone dua biji sama persis dan lagi-lagi HP kita kembar. Ini untuk ke EMPAT kalinya, setelah Nokia-Blackberry Onyx-Samsung Grand 2-Iphone 5. Beklah kita memang dapat barang bagus, Alhamdulillah HPnya masih oke dan harganya cukup murah. Tapi yaa namanya second pastinya ada aja kurangnya, salah satunya baterai. 

Baterai Iphone memang tidak seperti baterai HP biasa yang bisa kita copot dan ganti sendiri. Iphone tidak bisa sembarang bongkar pasang, semua rapi tertutup. Saya sendiri bingung gimana cara ganti baterainya. Karena saking tertutupnya, tidak bisa dibongkar sembarangan, maka kalau ada kerusaka. Atau ganti baterai sudah pasti harus di bawa ke counter Apple, yang pastinya mahaaaal.

Setelah beberapa hari pemakaian, kaki menyadari bahwa baterainya agak soak. Maklumlah second. Pakai HP yang boros baterai tentu merepotkan. Solusinya adalah ganti baterai. Naah. Suami saya memang hobi banget bongkar pasang alat elektornik, atau barang apa pun yang bisa dibongkar. Seringnya sih dibongkar terus malah nggak bisa masangnya lagi, hehehe. Ia berniat yang sama. Bongkar HP Iphonenya lalu ganti baterainya.

Pertama-tama ia cari tahu melalui yutub bagaimana cara bongkar baterai Iphone, ternyata menggunakan alat sederhana. Ia pun mencari obeng dan perlengkapan membongkar Iphone di Ebay. Termasuk membeli baterai Iphone versi murah, kalau tidak salah hanya 80ribu. Bayangkan kalau membeli baterai Iphone resmi berapa hayoooo.. Namanya beli di Ebay, dikirimnya dari Hongkong atau Cina (saya lupa), pastinya lamaaaaa sampenya. Kami menunggu sebulan sampai akhirnya itu pesanan mendarat dengan selamat.

Malam hari, saat kondisi sudah memungkinkan, kami sudah mandi wangi, rapi, kasur sudah oke, maka saatnya bongkar pasang Iphone. Ternyata membongkar Iphone untuk pertama kali deg-degan luar biasa lhoo.. Walaupun ini HP second, tp ngeri juga kalau abis dibongkar terus rusak kan. Mana casing depan layar Iphone sangat keras untuk dibongkar. Perjuangan.

Ternyata baterai Iphone dilapisi dengan isolator supaya tidak bersentuhan dengan elemen lain di dalam HP Iphone tersebut. Kami tidak menyadari hal itu. Karena sulitnya mencabut baterai Iphone yang lengket, suami saya mencongkel dengan obeng yang berbahan besi. Betapa terkejutnya ia, seketika meletu. Duuh baterainya meledak. Ia panik, jangan-jangan satu HP rusak semua. Ia lalu memasang baterai baru dan tidak menggunakan obeng untuk bersentuhan dengan baterai. Saya ikut bantu juga pegangin HPnya, haha soalnya saat dibongkar, kondisi HPnya tidak sepenuhnya terlepas, melainkan masih setengah nyambung, dan harus terus dipegangin, kalau bergerak dan bergeser komponennya mungkin bisa jadi rusak. Setelah selesai, ia lalu memasangkan kembali skrup-skrup super mini di dalam IPhone kembali ke posisi semula. Luar biasa, baru kali ini saya lihat skrup super kecil di HP. Canggih emang nih Iphone.

Dengan harap-harap cemas, kami mencoba menyalakan kembali HP tersebut. Sudah diganti dengan baterai baru, dan sudah meledak juga barerai yang lama. Cukup la kami menunggu HP menyala, tidak terasa keringat menetes, makin deg-degaaan... daaan..... Alhamdulillah bisa nyala!! Kami berhasil mengganti baterai Iphone! Jadilah nggak bocor lagi baterainya. Yeaay. Setelah berhasil satu HP, ia kembali membongkar HP satu lagi dan berhasil juga. Sekarang ia tidak canggung lagi bongkar pasang HP Iphone udah kayak abang2 di ITC. 

Belakangan Iphone saya jatuh dan screen saya rusak, suami yang yang membongkar dan menggantinya dengan screen baru. Canggih kan! Alat bongkar pasang Iphone juga suka dipinjem dama temen kantornya, terkadang ia juga diminta untuk reparasi HP Iphone temen kantornya, salah satunya ganti baterai. Duuh...buka konter reparasi Iphone aja apa kitaaa :D