Tuesday, May 20, 2014

Rumah Budaya Fadli Zon dan Rumah Puisi Taufik Ismail

Salah satu perjalanan saya ke Padang adalah mengunjungi Rumah Budaya Fadli Zon, yakni sahabat Bapak dari jaman belum bikin partai hehe. Lumayan lah bisa singgah dan menginap gratis :P Rumah Budaya Fadli Zon ini berhadapan dengan Rumah Puisi Taufik Ismail. Luar biasa. Sekalian wisata kebudayaan juga nih.

Rumah Budaya Fadli Zon diresmikan pada 4 Juni 2011. Rumah ini diresmikan oleh Fadli Zon, seorang Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Taufiq Ismail, dan Irwan Prayitno pada hari Sabtu, 4 Juni 2011. Dengan keinginan Fadli Zon untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai "kantong budaya", maka ia mendirikan rumah budaya ini >> copas dari Wikipedia

Lokasi Rumah Budaya Fadli Zon juga cukup startegis, yakni berada di kawasan ruas jalan utama menghubungkan Kota Padang – Bukittinggi. Alamat lengkapnya di Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi KM. 6, Sumatera Barat. Dalam Rumah Budaya tersimpan sejumlah koleksi benda-benda kuno bernilai tinggi, khususnya yang terkait dengan benda kebudayaan Minangkabau tempo dulu.

Saat ke sana, kami disambut oleh Direkturnya yakni Edin Hadzalic yakni saudara dari Fadli Zon. Bule yang super tinggi dan sudah sangat fasih bahasa Indonesia ini pun mengantar kami ke lokasi, hihihi. Kebetulan kamera sudah sekarat banget, tinggal dari HP yang sangat minim sekali untuk mengabadikan suasana isi Rumah Budaya ini.

The Aie Angek Cottage, Rumah Budaya Fadli Zon
Meriam Lela
Suntiang

No comments:

Post a Comment