Friday, September 18, 2015

Japan Trip : Osaka Castle (05 Nov 2014)

Osaka Castle
Itinerary saya di Osaka pada hari itu adalah mengunjungi Osaka Castle dengan cara menaiki kereta dan turun di JR Osakajokoen Station. Osaka Castle adalah salah satu objek wisata terkenal yang sarat akan sejarah di Osaka. Bangunan ini berupa kastil yang mulai dibangun pada tahun 1583 oleh Totoyomi Hideyoshi, dan sampai saat ini sudah beberapa kali dilakukan renovasi. Saat saya mengunjungi Osaka Castle bertepatan dengan musim gugur. Sepanjang jalan menuju Osaka Castle berhamburan pohon ginko yang menjulang tinggi, daunnya berwarna kuning terang dan sangat cantik menghiasi sepanjang jalan. Tidak jauh dari sana juga terdapat pohon sakura, namun sayang karena bukan musim semi jadi tidak ada bunga sakura yang tampak. Jika musim semi tiba pastilah cantik suasananya. Namun saya tidak terlalu kecewa karena pemandangan musim gugur tidak kalah cantik karena daun-daun ginko yang sangat cerah ini.

Untuk menuju ke Osaka Castle, kita harus turun di stasiun Osakajokoen. Setelah turun dari stasiun berjalanlah ke arah taman umum yang cukup luas, biasanya dipergunakan untuk bercengkrama, bermain sepeda, bahkan ada lapangan baseball. Ikuti petunjuk jalan menuju Osaka Castle ke arah kanan, kamu akan menemukan banyak pohon ginko sepanjang jalan. Tidak jauh dari sana, sudah terlihat Osaka Castle yang menjulang. Untuk masuk ke dalam kastil ini kita harus membeli tiket seharga 600 yen. Loket dibuka dari pukul 08.30 sampai dengan 17.00.
Memasuki kawasan Osaka Castle
Taman sekitar Osaka Castle
Mejeng di depan pohon Ginko
Foto ala-ala
Wisata saya ke Osaka Castle ini tentunya foto dengan background Osaka Castle. Tidak jauh dari kastil terdapat danau yang cukup luas yang bisa kita lihat dari ketinggian. Ketika saya sedang berjalan-jalan melihat danau tersebut dari pinggir pagar, ternyata ada segerombolan turis yang sedang membuat video clip. Terlihat seorang wanita sedang direkam, ia duduk santai bernyanyi sambil memainkan gitar. Adik saya pun bertanya kepada salah satu crew, siapa orang yang sedang direkam tersebut. Ternyata ia adalah Nikki Lane, seorang penyanyi asal USA. Saya nggak hafal artis USA, ketika pulang ke Indonesia barulah saya googling hehehehe.

Nikki Lane sedang shooting video clip
Es krim rasa kelopak bunga sakura
Di dalam area kastil terdapat juga jajaran tempat makan dan tempat duduk-duduk santai. Saya hanya mencoba membeli es krim rasa kelopak bunga sakura seharga 250 yen, dan ternyata rasanya cukup unik. Pulang dari kastil kami melewati kembali taman Osaka dan menyempatkan melewati salah satu event costplay samurai dan ninja. Adik saya sempat berfoto dengan orang Jepang yang mengenakan kostum ninja. Untuk bisa berfoto dengan kostum samurai serta ninja kamu bisa menyewa di event tersebut seharga 500 yen. Harga yang cukup mahal, karena itu kami hanya berfoto bersama petugas cosplay sajalah *teteeepp.


Salam,

No comments:

Post a Comment