Sunday, June 1, 2014

Pertama Kali Layar Kaca

Beberapa minggu setelah saya wisuda di UI, tiba-tiba saya mendapat telepon dari Salon Muslimah Aniefa yang menawarkan saya apakah bersedia menjadi model untuk shooting liputan MNC TV. Saya memang menggunakan salon tersebut untuk jasa make up dan kreasi jilbab dalam rangka wisuda saya tempo lalu. Awalnya saya ragu-ragu, kalau main kamera untuk take foto mungkin saya biasa, tapi kalau untuk liputan yang akan ditayangkan di stasiun TV, agak ngeri juga :D Setelah adegan bujuk-bujukan sama mbak-mbak salon melalui telepon, bahwa segala sesuatunya mereka yang menyediakan, termasuk makan siang dan transport, maka saya terima tawaran tersebut. *maklum masih mahasiswa, perhitungan hehehhe.

Berangkatlah saya menuju Aniefa Salon yang ada di Pasar Minggu, di sana sudah menunggu make up artist, camera man, dan reporter MNC TV. Saya tidak sendiri rupanya, baguslah ada rekan yang menemani, ia dari Fakultas Ilmu Sosial Politik UI, yang sama-sama baru wisuda bareng saya *baru juga kenalan. Kami langsung ditangani oleh mbak-mbak salon untuk make up, dress up, sampai kreasi jilbab. Awalnya saya pikir hanya untuk take gambar saja, yaa liputan biasa...ada reporter yang bicara dan kami hanya sebagai latar saja. Ternyata...

"Mbak Noni, nanti ada kesan-kesan ya, gimana selama ini tren kreasi jilbab muslimah, mbak Noni biasa pakai kreasi yang seperti apa, bla bla bla..." Dan sederet pertanyaan lainnya yang harus saya jawab. Mateeee lah, saya jawab apa ini, seumur-umur kreasi jilbab aja pas ada wisudaan kemaren doang haha, akhirnya demi nampang di layar kaca, maka saya jawab se-kece mungkin. Tsaaahh.

Terakhir, ternyata teteeeup ada adegan aneh-aneh yakni kami berjalan ala-ala model untuk penutupan liputan. Yaaa salaaam, sekali-sekali aja deh liputan beginian. Habis setengah hari sendiri cuma take berapa scene saja :D Tapi rejeki mahasiswa sholehah yang nurut, pulangnya saya dapet voucher untuk full treatment dari Aniefa Salon :D

Entah berapa kali CUT!! Hahahaha amatir.

No comments:

Post a Comment