Sunday, June 1, 2014

Cimory Riverside Cisarua

Libur cuti seminggu lebih kemarin saya habiskan untuk istirahat, refreshing dan jalan-jalan. Salah satunya adalah ke Cimory Riverside yang terletak di kawasan Mega Mendung dan Cisarua. Jika dari arah Jakarta menuju Cisarua, maka posisinya ada di kanan jalan. Jangan khawatir, tempatnya sangat besar dan terlihat dari jalan raya, sehingga tidak perlu takut terlewat.
Cimory Riverside
Cimory memiliki dua tempat makan yang menghadirkan suasana yang berbeda di area Cisarua. Cimory Mountain View menyajikan restoran dengan latar belakang pemandangan gunung. Sedangkan Cimory Riverside menyuguhkan restoran dengan pemandangan di sisi sungai Ciliwung yang cukup menghibur suara gemericik airnya. Saya sih belum pernah ke Mountain View, jadi belum bisa kasih review. Kali kedua saya ke restoran ini, saya baru pertama kalinya turun sampai ke area pinggir sungai. Baru tahu..
Menu
Cream Soup
Di Cimory Riverside ini terdapat restoran dengan sajian makanan yang cukup beragam, yang saya rekomendasikan adalah Ring Kanzler Sausage, porsinya cukup bikin kenyang.....kalau dimakan setelah cream soup :p Rasa cream soupnya juga enak, kalau kata pacar saya itu rasa gundut, alias rasa susu. Harga Ring Kanzler Sausage 43.900 IDR belum termasuk tax 10% dan service 5% (hitung sendiri ya). Harga makanan di sini rata-rata 25.000an sampai dengan 50.000an. Bagi yang ingin membeli sausage-nya, bisa didapatkan di tempat pembelian oleh-oleh persis samping resto.

Ring Kanzler Sausage
Susu Segar Cimory
Selain menyajikan ragam masakan ala-ala Eropa tadi, resto ini juga menyajikan masakan Indonesia kok, jadi untuk yang datang ke sini pas jam makan siang, bisa juga untuk makan siang di sini.
Tempatnya cukup luas sehingga cukup untuk menampung banyak orang, terlebih biasanya yang datang itu kebanyakan adalah rombongan keluarga. Kursi dan meja makannya ada yang bagian atas, ada pula yang smoking area di bawah. Kami pilih duduk di non-smoking area, persis menghadap view sungai. Sedapnyaaa.

Saat kami duduk, ternyata meja habis dipakai oleh orang sebelum kami belum dibereskan oleh petugas. Kami memanggil petugas, namun katanya perlu waktu sebentar, karena customer yang tadi belum membayar tagihan makan. Waduh. Kata mas-masnya "Sebentar ya teh, akang, customer sebelumnya yang di meja ini belum bayar, saya cari dulu, kalau nggak bayar, saya yang nombok". Kasian juga sih kalau ada customer nakal yang sengaja kabur. Tapi Alhamdulillah sudah ketemu dan akhirnya bill dibayar. Sepertinya mereka lupa membayar karena sibuk.

The River :D
Setelah menghajar makanan yang ada di meja makan, kami berkeliling ke bawah area sisi samping sungai. Udara yang cukup menyegarkan, ada taman bermain juga memang cocok untuk restoran keluarga sih. Sehabis puas menjelajah sampai ujung sisi sungai, kami kembali lagi ke atas untuk membeli susu cimory dan yoghurt cimory. Harganya kan cukup murah ketimbang beli di supermarket. Untuk susu cimory ukuran 820ml seharga 18.000 IDR tersedia rasa plain, coklat, strawberry, pisang. Untuk yoghurt seharga 7000 IDR, tersedia untuk rasa blueberry, strawberry, apple, mix fruit, peach, lupa rasa apa lagi, buanyaaak.

Kalau sempat belanja di pusat susu dan yoghurt cimory tadi, sekalian mampir ke chocomory, tempat yang menjual cokelat rasa dan bentuk yang unik. Cuma berhubung rasanya mahal, saya malas untuk membeli. Hehhehe.

Untuk yang berencana pergi ke Cimory Riverside, jangan lupa untuk bertanya soal jadwal buka tutup jalan baik yang menuju puncak maupun turun ke Jakarta, supaya tidak stuck menunggu. Jalur turun ke Jakarta sore hari walaupu hari kerja biasa tetap ramai dan bikin macet, kalau bisa yang turun ke Jakarta jangan terlalu sore ya. Sekian review Cimory Riversidenya, semoga bermanfaat.

Sapi depan :P
Yoghurt Cimory

No comments:

Post a Comment