Friday, July 10, 2015

Twig House : Tempat Jual Perlengkapan Musim Dingin

Jakarta memang kota tropis, namun bukan berarti Jakarta tidak menjual baju musim dingin. Buktinya saya menemukan toko yang menjual perlengkapan musim dingin dengan stock lumayan banyak dan harga yang bersahabat di Jakarta. Biasanya saya suka mencari jaket tebal ala-ala musim dingin di pasar Senen alias monday market. Dari jaman SMP saya sudah terbiasa dengan barang second tapi kualitas cukup oke ala poncol, Senen. Namun untuk sekarang ini, rasanya sudah tidak memungkinkan pergi ke sana, tokonya banyak yang tutup, harga jadi mahal. Padahal saya biasa dapat jaket-jaket bagus dengan harga super miring. Solusinya saya mencari tempat beli jaket musim dingin di tempat lain. Googling sana sini, ketemu juga Twig House.

Apa itu Twig House? Twig House menjual perlengkapan musim dingin mulai dari kaos kaki, jaket, long coat, syal, sarung tangan, long john, dan sebagainya yang terkait musim dingin. Selain toko ini, jaket-jaket musim dingin juga bisa ditemukan di Uniqlo Departemen Store (tapi harganya cukup mahal), Rempoa Factory Outlet atau Factory Outlet lainnya. Saya akan review sedikit soal Twig House yang saya kunjungi.

Lokasi Twig House ada di Jakarta dan Bandung, kebetulan saya domisili Jakarta maka saya pergi ke Twig House Jakarta yang lokasinya di Gandaria. Kalau kamu dari arah Gandaria City, ikuti jalan terus sampai ke arah Pasar Kebayoran Lama. Persis fly over kamu belok kiri sampai mentok ada belokan kiri lagi di Pasar Kebayoran Lama, nah Twig House berada di ujung belokan tersebut.Lokasinya mudah ditemukan, karena persis di belokan dekat fly over. Sekilas saya melihat penampakan luar kurang meyakinkan, bahkan saya bertanya dalam hati “beneran ini tempatnya?”. Karena dari fisik luar hanya seperti ruko rumah biasa, dan dibagian bawah malah pintu masuk tempat jasa fotocopy dan percetakan. Tapi saya cukup yakin untuk tetap masuk, karena di depan dindingnya terpampang spanduk cukup besar bertuliskan “Twig House, Menjual Perlengkapan Musim Dingin.”. Maka saya memberanikan diri untuk masuk.

Saat saya masuk, tepat dugaan langsung ketemu dengan abang-abang percetakan dan fotocopy, saya pun menanyakan informasi mengenai Twig House yang menjual perlengkapan musim dingin. Mas-mas tersebut mengarahkan saya untuk naik ke lantai dua. Saya langsung naik ke lantai dua, ternyata di bagian atasnya pun seperti rumah, bukan toko. Tidak lama terlihat jejeran jaket tebal khas musim dingin yang digantung, dan saya segera masuk ke dalam ruangan tersebut. Ternyata, wooooww banyak baju-baju musim dingin. Di sana menjual jaket musim dingin dengan berbagai bahan, ada yang berbahan katun tebal, jeans, bulu angsa dan sebagainya. Harga jaketnya beragam rata-rata berkisar antara 500.000an. Untuk jaket bulu angsa paling murah sekitar 800.000an atau 1jutaan. Kaos kaki berbahan wool ataupun angora 3 pasang seharga 100.000 dengan berbagai warna dan ukuran. Harga syal berkisar antara 60.000 – 150.000. Sarung tangan seharga 80.000 sampai ratusan ribu tergantung jenis dan merek. Long john dengan berbagai merek dan kualitas bahan berkisar antara 60.000 sampai dengan ratusan ribu rupiah, yakni Clavin Klein, long john Korea atau pun long john China.

Luas tokonya memang tidak seberapa, jaket-jaket dijejerkan rapi dengan berbagai ukuran, warna dan jenis bahas. Tumpukan long john dan syal sungguh menggoda untuk di lihat-lihat. Maka kali itu saya langsung disambut oleh pemilik toko. Seorang wanita paruh baya dengan perawakan cina, menyapa saya. “Mau cari apa mbak? Ada yang bisa di bantu?” Saya bilang butuh long john untuk ukuran saya. Ibu itu pun menanyakan, saya ingin pergi kemana dan kapan keberangkatannya. Saya pun menginformasikan bahwa saya berencana pergi ke Jepang akhir Oktober mendatang dengan kondisi Jepang saat itu musim gugur selama 1 pekan. Ibu tersebut menyarankan saya membeli long john dengan merek ala-ala Calvin Klein, katanya beli 2 saja cukup untuk ganti-ganti, toh saya tidak akan menetap lama di sana. Ia memilihkan long john dengan harga yang terjangkau kalau tidak salah 60.000 atau 80.000 sepasang. Padahal ada juga yang harganya lebih mahal sampai ratusan ribu. Ibu penjualnya baik banget, ia tidak menyarankan untuk membeli yang mahal dan beli banyak, katanya belanja yang efisien saja. Weeewww...

Pulang dari belanja di sana saya cukup puas menggondol 2 long john untuk saya, 1 longjohn untuk adik saya, kaos kaki berbahan wool dan legging bahan semi wool. Senangnyaaaa. Kapan kapan main ke sana lagi kalau mau cari perlengkapan musim dingin *ngarep jalan-jalan lagi*

-----
Nama Toko : Twig House
Alamat : Jl. Baru No. 111, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp : 021-7279 2095 / 9299 7000
Website : www.twighouse.co.id
Range Harga : 10.000 – 5.000.000 IDR
Barang yang di jual : Jaket, Long John, Syal, Coat, Long Coat, Kaos Kaki, Penutup Telinga

Barang jualan
Bagian depan Twig House

5 comments:

  1. Selamat Siang,

    Saya sedang blogwalking dan membaca artikel ini. Sangat berguna ssebagai referensi mencari baju dingin dengan harga terjangkau.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete
  2. di Indonesia musimnya kemarau ma musim penghujang
    Ya bisa aja seh buat persiapan traveling ke luar negeri,,,

    ReplyDelete
  3. Kalo butuh long john, topi syal, sarung tangan, kaos kaki wool, tutup telinga, legging wool, sweater, jaket, coat Silahkan aja datang ke
    Toko Raya di Pasar Atum Tahap 3 lantai 1 no 1093 BA Surabaya telp (031) 3530808 (daerah gorengan Cakue Peneleh) dan ITC Surabaya lantai 1 Blok C 7 no 1-2 Surabaya telp (031) 3743408 (selantai dengan Pizza Hut dan Carrefour).
    Kalo anda tidak dapat menemukan toko kami silahkan menghubungi kami dan kami akan menjemput anda.
    Hati-hati penipuan dengan toko yang mengaku sebagai Toko Raya.

    ReplyDelete
  4. Bisa langsung telp ke (031) 3530808 atau datang ke Toko Raya di Pasar Atum Tahap 3 Lt 1 no 1093 BA Surabaya. Kalo tidak menemukan toko saya bisa telp. Thank you

    ReplyDelete