Monday, December 14, 2015

Rekomendasi Buku Panduan Kehamilan


Jujur saja, awal beli buku ini bukan saat saya hamil. Loh kok bisaaaa... Iya, jadi saya membeli buku ini untuk hadiah ke salah satu kakak saya (Mbak Wiwin) yang sekarang sudah menjadi kakak ipar saya. Dulu saya membelinya saat belum menikah dan saya hadiahkan untuk buku bacaan selama ia hamil tahun 2013 silam. Saat itu ia sedang hamil 4 bulan. Saya bahkan belum tahu isi bukunya seperti apa, yang saya tahu seperti ya sih menarik dan bagus sepintas lihat. Ternyata benar, kata kakak saya bagus.

Ketika saya menikah dan hamil, saya justru lupa dengan buku panduan kehamilan Muslimah ini. Saya justru diingatkan oleh kakak ipar saya yang tiba-tiba datang ke kamar saya membawa buku dari saya ini seraya berkata 'Ini yun, dibaca ya, isinya bagus. Tapi mba Wiwin pinjemin iyun aja ini.' Hahha akhirnya buku dari saya itu malah dipinjemin lagi ke saya, senangnyaaa..

Ada pun isi bukunya bukan hanya panduan saat masa-masa kehamilan, bagaimana tumbuh kembang bayi dari minggu ke 1 sampai minggu ke 40, namun juga berisi mengenai persiapan persalinan, pasca persalinan bahkan tips-tips setelah bayinya lahir. Berhubung isinya bagus dan bermanfaat, saya ingin rekan-rekan saya yang pada hamil ikut merasakannya juga. Kebetulan di kantor saya cukup banyak yang sedang hamil, teman saya yang beda kantor juga beberapa hamil. Aiiihhh.. rasanya pengen bagi-bagiin itu buku. Saya pun memesan buku-buku itu melalui online bukabuku.com dan membagikan kepada teman-teman saya. Karena prinsip saya, kalau punya ilmu jangan sendirian 😆

Buat kalian yang sedang hamil, bagus lho buku ini buat referensi bacaan. Isinya juga dilengkapi dengan ayat2 Al Quran serta doa-doa yang super bagus. Ada juga doa agar dimudahkan persalinan dan sebagainya. Yuuukkk...dibaca :)


Salam,
Noni Halimi

No comments:

Post a Comment