Monday, December 14, 2015

Senam Segar Mama

Senam hamil biasanya disarankan untuk Ibu-Ibu hamil menjelang persalinan. Gerakan senam hamil biasanya meliputi pemanasan, kadio, dan pendinginan. Tak lupa juga latihan pernapasan agar mudah dalam proses persalinan.

Saya biasa kontrol kehamilan di RS UIN, di sana menyediakan fasilitas kwgiatan senam hamil setiap pagi hari Sabtu dan Minggu. Kelas senam hamil ini berbatar, namun sudah beberapa kali saya mendapat voucher gratis senam hamil yang seharusnya bisa dipergunakan untuk ikut senam secara cuma-cuma. Namun apa daya, pagi2 biasanya saya jalan pagi ke sekitar rumah dan pulangnya capek juga yaa mom.. Alhasil berapa kali gagal senam hamil

Saya tidak pernah kesampaian senam hamil, teman kerja saya yang jg hamil mengetahui hal tersebut. Kebetulan ia habis beli susu Frisian Flag khusus Ibu Hamil dan mendapat gratis buku panduan senam hamil beserta CD-nya. Ia meminjamkan ke saya untuk coba dipraktikan di rumah, sedangkan ia belim bisa menggunakannya karena usia kehamilannya sebulan lebih muda dari saya.

Setelah saya coba di rumah, maaakkk capek juga ya ternyata.. Jangan dipikir saya senam ada instruktur, no no.. Saya senam sendiri. Demikian halnya dengan di kantor, saya biasa latihan di musholla sendirian hihi. Alhasil karena saya rajin praktikin, rekan saya membeli lagi susu Frisian Flag dan mendapat buku panduan senam hamil lagi. Kali ini buku tersebut untuknya sedangkan buku yang saya pinjam dihibahkan untuk saya, hihi terima kasih Heniiii 😆

Berkat buku ini, saya sukses belom kesampean senam hamil beneran yang pake instruktur itu lhooo.. Saya cuma senam ala-ala otodidak dan meruntinkan jalan pagi. Alhamdulillah lahiran lancar..

No comments:

Post a Comment