Thursday, December 17, 2015

Mandi Pertama Umar

Saya belum pernah mandiin bayi baru lahir sebelumnya, jadi ketika Umar lahir saya tidak langsung memandikannya sendiri. Gimana ya, bayi baru lahir kucil banget dan super tipis, ngeri saya. Biasa, minta tutorialnya dulu. Berhubung saya ada di rumah suami, dan ada kakak Ipar saya, maka jadilah kakak ipar saya sebagai tutor untuk memandikan Umar. 

Umar dimandiin budhe. Anteng. Saya memperhatikan bagaimana cara memegang bayi saat setengah badannya masuk bak mandi puku-puku minjem punya Mas Nabil, bagaimana tangan satu memegang bayi tangan satunya lagi pegang sabun dan menggosok ke badannya, saya juga memperhatikan bagaimana membalik posisi bayi menjadi tengkurap untuk menggosok punggung, bagaimana menggosok kepala dengan shampoo sampai finishing touch bayinya pakai handuk. Okeh, sukses semua udah saya ingat-ingat.

Empat hari kemudian saya kembali ke rumah saya dan hari itu saya akan memandikan Umar sendiri. Tanpa tutor. Okelah. Semua berjalan mulus, terutama step awal yakni ngelepasin semua baju, bedong dan gurita, berjalan sangat lancar (yaiyeeelaaahhh gampil banget itu). Setelah itu masuk ke sesi per-bak-mandian. Ini juga sukses sampai pas terakhir saya tiba-tiba berpikiran untuk nyampoin ini bocah. Maka saya ambil botolnya dan mengusap ke kepala Umar.

Aneh. Ini shampoo kok cair dan tidak licin. Saat saya usap ke rambut juga tidak berbusa. Padahal waktu kemarin-kemarin saya lihat kakak ipar saya mengusap shampoo ke rambut Umar keluar banyak busa. Entahlah, saya pikir airnya mungkin kurang banyak. Saya segera membilas rambutnya, dan memberi handuk. 

Usai memakaikan Umar baju dan segala perlengkapannya, tak lupa dikasih bedak biar wangi dan sisiran dikit biar kece, saya kembali ke per-bak-mandi-an untuk merapikan peralatan dan membuang sisa airnya. Iseng saya penasaran sama shampoo yang tidak berbusa tadi, ketika saya cek bagian depannya, ternyata tulisannya HAIR LOTION men!! Bukan SHAMPOO! Ya pantes aja ga berbusa-busa Amaaaaaanya dedeeeeek.. 

Hari pertama memandikan Umar berasa failed banget haha, gapapa ya nak, Amanya masih belajar. Kalau sekarang sih Amanya udah nggak salah lagi membedakan mana Shampoo mana Hair Lotion ya nak :D

Moment ini dipersembahkan oleh Zwitsal Shampoo dan Zwitsal Hair Lotion punya Umar.

Salam,
Noni Halimi

No comments:

Post a Comment