Tuesday, October 13, 2015

Japan Trip : Sumida River dan Asahi Flame

Azuma Bashi Bridge adalah jembatan besar berwarna merah yang mengubungkan antara Sumida River menuju distrik Asakusa. Salah satu bangunan yang cukup terkemuka dan eye catching di sekitar jembatan ini adalah gedung tinggi milik perusahaan bir di Jepang yang cukup terkenal, yakni Asahi Beer yang berwarna kuning. Disebelahnya terdapat bangunan Flame Asahi yakni berbentuk menyerupai gelas yang terisi bir penuh hingga busanya keluar sampai atas. Seharusnya sih itu gambar busa bir, namun entah mengapa saat saya melihatnya nggak kepikiran busa. Saya juga tahu itu gedung bir karena pernah baca Hai Miiko entah edisi berapa yang pernah membahas mengenai gedung ini. Kalau tidak baca Hai Miiko, mungkin flame gedung ini lebih mirip ulet daripada busa.

Foto di dekat Gedung Asahi Flame
Dari Asahi Beer Building terlihat juga seperti bersebelahan yakni Tokyo Sky Tree yang merupakan bangunan / tower tertinggi di Jepang. Kelihatannya sih sebelahan, namun pada kenyatannya lokasinya cukup jauh, jangan coba-coba berjalan kaki dari Asakusa. Kecuali kalau kalian penasaran seperti saya bertiga yang berjalan dari Sensoji Temple menuju Tokyo Sky Tree dengan jalan agak memutar dan ternyata jauh juga meeeeennn...

Lokasi jembatan, pemandangan Sumida River dan Flame Asahi merupakan tempat pertama saya mengabadikan foto ketika sampai di Asakusa (selain di depan stasiun subway Asakusa) tentunya. Hari menjelang gerimis dan suhu makin rendah membuat saya harus segera menemukan penginapan Khaosan Tokyo Original untuk check in. Alhamdulillah lokasinya mudah sekali ditemukan, persis di dekat jembatan Azuma Bashi, kamu hanya perlu menyusuri jalan lorong pinggir Sumida River. Posisi Khaosan Tokyo Original memang dekat dengan Sumida River. Bahkan posisi kamar tempat saya menginap bagian jendelanya menghadap ke Sumida River. Sugoooooiii~


Salam,
Noni Halimi

No comments:

Post a Comment