Tuesday, October 13, 2015

Japan Trip : Cinderamata dari Chieko-san

Pagi itu merupakan hari terkahir saya menginap di Khaosan Tokyo Original. Sudah saatnya untuk check out dan melanjutkan perjalanan mencari kitab suci ke Barat (dikata Sung Gokong). Saat saya memberi tahukan akan check out kepada Chieko-san, ia langsung mempersiapkan administrasi, dan pengembalian kunci. Dari awal saya check in di hostel ini sudah disambut ramah sekali oleh Chieko-san. Tidak hanya ramah, namun ia juga terlihat sangat profesional dalam mengelola hostel. Entah ia pemilik atau sekedar menjaga saja.

From Chieko-san
Kami bertiga diantar sampai ke depan pintu, lalu kami diberikan tanda mata olehnya. Simple tapi berkesan untuk saya. Tanda matanya berupa beberapa permen warna warni ditambah origami dengan bentuk berbeda-beda yang dibungkus dengan plastik. Selain itu Chieko-san juga mengajak kami foto bersama di depan hostel untuk dokumentasi miliknya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan kami menginap serta berharap kami bisa menikmati liburan kami di Jepang, syukur-syukur jika bisa kembali lagi. Waaaahh aamiin bangeeet! Sambutan serta perpisahan yang hangat dari Chieko-san memang membuat saya makin terkesima dengan orang Jepang. Domo Arigatou Gozaimasu Chieko-san~

Salam,
Noni Halimi

No comments:

Post a Comment