Friday, July 10, 2015

Menghias Mahar Pernikahan

Salah satu bagian yang saya suka dalam persiapan pernikahan adalah menghias mahar. Saya dan calon suami memang sudah menyiapkan mahar dari jauh hari dan rencananya saya akan menghias sendiri kotak maharnya. Tentunya dengan hobi gunting-gunting ala scrapthings, saya akan menghias mahar yang nantinya menjadi mahar pernikahan saya. Saya mendapatkan bahan-bahan serta frame dari Paper Studio, tempat favorit saya selama saya membuat scrapbook. Saya memilih frame ukuran kecil, karena untuk mahar logam mulia memang tidak begitu besar, apalagi hanya satu batang, kalau kebesaran frame agak jomplang juga. Harga framenya 50.000 IDR. Bahan-bahan banyak juga yang sudah saya miliki karena saya biasa menimbun pernak pernik scrapbook.

Pengerjaan hias mahar dikerjakan pada malam hari supaya lebih konsen (padahal waktu senggangnya cuma ada malam hari sih). Dimulai dengan pemilihan latar belakang frame atau wall paper, saya suka dengan motif bunga. Kemudian dilanjutkan dengan menyusun tirai yang terbuat dari kain tile warna broken white, atur supaya bentuknya mirip gorden/tirai. Setelah dipasang, maka mulai untuk menyusun penempatan hiasan dan maharnya. Tidak lupa untuk mencantumkan nama pengantin dan tanggal pernikahan supaya bisa dikenang seumur-umur :D Kurang dari 2 jam akhirnya proses hias mahar selesai juga. Memang cepet kalau urusan hias-hiasannya seperti ini, apalagi kalau sedang mood.


Seperti inilah hasil hias mahar yang saya buat :D Puas juga, lumayan kan? - Noni Halimi 


7 comments:

  1. Ass Mba Noni

    Pengen banget...
    Nerima pesanan gak mba

    Kalau iya minta contacnya

    Salam
    Nina

    ReplyDelete
  2. Halo kak..salam kenal..boleh minta kontak nya kak..aq suka scrap nya :)

    ReplyDelete
  3. Hallo kak aq mau minta design nya buat LM aq boleh hubungi aq 089644372599

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Haii... mau numpang promosi yaa ... aq seruan sewa kotak seserahan dan pembuatan mahar ... Kalo bermina5 bisa wa aq yaa ... 085694824883 or phone 082297493354
    Harga sewa kotak akrilik cuma 65k sudah hias dan kotak ... yuksss di cek

    ReplyDelete
  6. NEW INFO

    Selamat Pagi!
    HIS Kologdam pada hari Sabtu,31 Agustus 2019
    pukul 11.00-14.00 akan mengadakan Test Food loh,
    bagi kaka-kaka yang sedang mencari gedung pernikahan beserta paket nya yang lainnya dalam mempersiapkan acara pernikahannya boleh dateng kok, acara ini GRATIS!
    Disana kaka-kaka bisa review tentang vendor-vendor yg bekerjasama dengan HIS Kologdam dan sharing tentang periapan pernikahan kaka-kaka dengan wedding consultant terbaik dari HIS Kologdam.
    Dateng yuuuuk, karena akan ada doorprize serta bonus yang menarik loh seperti Logam Mulia 10Gram!!

    Langsung hubungi ke,
    ROSIANTI
    085624295686 (WA)
    rosi.hiskologdam (Instagram)
    rosianti.hiscorp@gmail.com (e-mail)

    ReplyDelete