Friday, July 10, 2015

Rekomendasi Seserahan

Salah satu yang harus dicoret dari daftar  wedding list adalah seserahan. Mungkin terdengar simpel dan mudah ya, apalagi wanita pasti mau beli macam-macam untuk seserahan, terlebih seserahan merupakan pemberian suka rela dari pihak pasangan berupa barang atau makanan dan diharapkan berguna untuk kehidupan berumah tangga. Seserahan biasanya dimasukan dalam kotak parsel dan dihias dengan cantik. Mudah? Tapi ketika sudah mulai list barang seserahan, banyak juga kaum wanita yang bingung kira-kira mau bikin seserahan apa ya? Berikut saya berikan rekomendasi untuk seserahan :

1.       Mukena, Sajadah dan Al Qur'an

2.     Buku-buku yang terkait dengan pernikahan. Banyak buku rekomendasi yang bisa dibeli yakni Pernikahan by Indra Noveldy, Sakinah Bersamamu by Asma Nadia dan lain sebagainya. Kamu juga bisa masukan buku kesukaan kamu yang kiranya berguna untuk kehidupan berumah tangga seperti buku resep masakan, buku handy craft dan buku keterampilan lainnya.

3.    Alat Make Up. Belilah alat make up dengan merek yang biasa kamu pakai. Jangan membeli make up dengan merek yang belum pernah kamu pakai sebelumnya, dan efisienlah dalam membeli. Jika tidak biasa menggunakan maskara maka tidak perlu memasukan maskara dalam daftar seserahan, karena akan mubazir tidak terpakai.

4.     Sepasang handuk besar yang nantinya bisa dibentuk menjadi 2 angsa yang cantik.

5.   Body lotion, body scrub, body butter dan paket perlengkapan mandi. Biasanya merek-merek tertentu menyediakan paket murah untuk barang-barang tersebut. Contohnya Body Shop, biasanya ada parsel gabungan beberapa item dengan harga yang lebih murah. Jangan lupa juga untuk cari yang diskonan yah, hehe.

6.    Dompet, Tas, dan Selop. Pastikan memilih ketiga barang ini sendiri, karena biasanya dompet dan tas disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Sedangkan selop pun disesuaikan dengan ukuran kaki dan kenyamanan saat dipakai. Akan sangat disayangkan jika model tas atau dompet tidak sesuai dengan selera atau ternyata selopnya tidak nyaman digunakan padahal harganya juga tidak murah. Untuk menghindari hal tersebut maka ada baiknya kamu memilih sendiri. Kecuali kalau Ibu mertua memang sengaja memilihkan dan menghadiahkannya untukmu.

7.    Kain batik, gamis serta jilbab. Ini seserahan yang berupa kain-kainan, jika ingin membeli maka pastikan warnanya serasi agak terlihat cantik juga saat dihias. Tidak perlu baju yang terlalu mahal yang penting nyaman untuk digunakan. Sedangkan untuk kain batik bisa dibeli di Mayestik atau di Tanah Abang. Akan lebih bagus lagi memang punya stock kain batik tulis hasil oleh-oleh dari berbagai daerah.

8.   Tupperware wadah penyimpanan. Satu set tupperware akan menjadi manfaat nantinya ketika sudah berumah tangga. Kamu bisa pilih jenis wadah penyimpanan yang kamu suka. Bisa berbentuk kotak makan ukuran kecil, medium sampai besar. Ada pula wadah untuk menghidangkan masakan untuk di meja makan dengan warna warna yang sangat cantik.

9.    Cup cakes hias yang bertemakan tentang pernikahan, tanggal pernikahan kamu berdua serta hal-hal yang berkaitan dengan kamu berdua. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan akan menjadi salah satu bagian yang unik dalam list seserahan kamu.

10.   Parsel buah juga bisa diberikan untuk melengkapi seserahan kamu.

No comments:

Post a Comment