Sunday, August 3, 2014

Belanja Cokelat di Choc Boutique

Bingung mencari cokelat buat oleh-oleh di Kuala Lumpur? Saya punya rekomendasi untuk beli cokelat. Namanya Choc Boutique. Ini adalah kedai cokelat yang bisa ditemui di banyak tempat, seperti di KL Sentral, Suria KLCC, Sungei Wang Bukit Bintang, dan Central Market. Bahkan Central Market memiliki dua kedai cokelat, yang pertama di bagian depan (agak kecil kedainya), yang satu lagi agak ke tengah dengan bentuk yang agak besar dan banyak pilihan. Walaupun Choc Boutique yang berada di bagian depan Central Market kedainya agak kecil, namun saya lebih senang belanja di sana. Penjualnya sangat baik dan tak segan memberikan diskon. Penjualnya adalah orang Melayu dan orang India yang sangat friendly dan hangat dalam melayani customer. Di sana juga tidak jarang diberikan free tester untuk cokelat yang ingin kita beli. Jadi kita bisa memastikan dulu rasa cokelat yang akan kita beli, jika enak maka silahkan diangkut.

Jenis cokelat yang dijual sangat beragam dari yang murah sampai yang mahal. Berat, ukuran dan packaging pun beraneka ragam. Ada yang tersedia dengan bentuk bar, kotak, toples atau pun plastik kiloan. Beberapa jenis cokelat yang tersedia dengan berat 250gr, 500gr sampai 1kg adalah jenis Berryls, Alfredo dan Checkers. Untuk rasanya bermacam-macam, dari almond, white choco, hazelnut, tiramisu, durians, kismis dan lain-lain. Rasanya mirip-mirip, dan saya lebih senang membeli merek Checkers karena harganya jauh lebih murah dari yang lain *prinsip ekonomi sangat dibutuhkan. Jika Berryls 500gr harganya adalah 27RM, maka 2 toples Checkers masing-masing 500gr harganya adalah 30RM. Hampir dua kali lipat kan! :D

Jika koper kamu simple dan tidak cukup memuat barang bawaan yang banyak, serta cokelat tersebut hanya untuk di rumah dan bukan untuk dibagikan, cobalah untuk membeli cokelat 1 kg dengan bungkusan plastik. Wadah plastik sangat irit tempat ketimbang kamu harus membeli wadah toples. Namun jika kamu ingin membagikan cokelat tersebut kepada masing masing orang, maka beli saja yang bentuknya candy bar. Harga cokelat di Choc Boutique cukup terjangkau jika kamu pandai memilih dan jeli membandingkan harga. Pilihlah cokelat yang dibandrol dengan harga diskon atau special price karena pastinya lebih murah.

Selain cokelat kemasan dalam toples, ada juga cokelat atau permen yang dikemas bersama boneka yang super lucu. Tapi saya tidak tertarik membeli berhubung harganya yang mahal gilak. Saya hanya menikmati lucu dan uniknya permen dan cokelat yang dihias dengan berbagai rupa.

Ada lagi tempat membeli cokelat yg murah, yakni di Supermarket ala-ala Timur Tengah di pinggiran Chow Kit. Di sana memang tidak menjual khusus cokelat seperti di Choc Boutique, tapi pergilah ke bagian makanan ringan cokelat dan permen. Tersedia satu bungkus besar cokelat kemasan ukuran 2 kg dengan harga 10-15RM saja. Cocok untuk bagi-bagi orang kantor hahaaha.

Kalau mau belanja cokelat yang agak bergengsi sedikit, kamu bisa melipir ke Berryls Kingdom. Di sana juga surganya cokelat. Berbeda dengan Choc Boutique yang hanya kedai lepasan, Berryls Kingdom adalah kedai cokelat besar yang berbentuk rumah. Saat kita masuk ke dalamnya, kita akan disuguhi pemandangan mesin pembuat cokelat dengan tong besar berisi cokelat bulat. Apakah cokelat itu bisa diambil? Tentu saja. Cokelat tersebut adalah tester yang bisa kamu ambil (sepuasnya). Berhubung saya gratisan hunter, adegan cokelat gratis ini tidak akan saya sia-siakan. Dekati mesin pembuat cokelat tersebut dengan perlahan, ambil dalam genggaman tangan, masukan saku jaket. Keliling sebentar. Masuk lagi dari pintu utama dan ambil lagi hahaha. Kelakuaaan. (Untung waktu ke sana bareng temen-temen, bukan keluarga :D)

Inti dari berbelanja cokelat adalah belanja sesuai kebutuhan dan sesuai budget. Jika budget tidak memenuhi, jangan beli berlebihan dan mahal-mahal. Karena menurut saya, cokelat di KL itu ada yang murah namun ada juga yang super mahal. Jadi silahkan belanja cerdas dan hemat ya :)
 
Cokelat hitungan gram
Dipilih dipilih
Tampilan Choc Boutique

3 comments:

  1. Halo,
    Supermarket ala ala timteng yg di chow kit itu namanya apa ya?
    Pgn beli cokelat 2kg dg harga murah hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, nama toko yg timur tengah saya agak lupa, banyak kok di pinggir jalan sekitar chow kit. Tp saya lbh rekomendasikan di WLH C&C S/B di chow kit, bentuknha memang seperti gudang, tp banyak cokelat dan harganya super murah. Further info :

      http://nonihalimi25.blogspot.co.id/2015/07/spore-kl-trip-day-3-dataran-merdeka.html?m=1

      Delete
  2. Coklat checkers itu enak gak mbak?

    ReplyDelete