Monday, July 7, 2014

Orange!

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar warna orange? Jeruk? Kalau saya dengar warna orange, saya langsung ingat BNI dan warna corporate saya *ya salaaamm antara loyalitas atau gak ada imajenasi lain*

Orange memang identik dengan BNI (menurut saya siiihhh), termasuk juga anak perusahaan dibawahnya, tidak terkecuali BNI Syariah. Seragam kami memang didominasi warna orange yang super ngejreng. Bagi pegawai frontliner yg tidak mengenakan jilbab di BNI maka pita seragam mereka adalah kombinasi warna orange dan toska. Untuk yang mengenakan jilbab maka jilbab standar yang digunakan adalah warna orange. Demikian halnya dengan BNI Syariah, seragam pegawai frontliner kami adalah kombinasi orange! Yeaaaay!

Ngomong-ngomong soal jilbab standar orange bagi pegawai, rasanya seperti jilbab biasa saja. Namun saya punya cerita sendiri soal jilbab ini. Waktu saya dan kakak Fani bertugas di JPU, ada sesi touch up dan berganti seragam pagi hari. Biasanya kami mengenakan jilbab bergo pada pagi hari, jika sudah waktunya menggunakan seragam baru kami berganti seragam blazer dan jilbab. Bahan jilbab ini super licin dan sangat menantang emosi pagi hari saat memasangnya. Saking sulitnya, saya dan Kakak Fani menamakannya "Jilbab Berdzikir".

Mengapa kami namakan Jilbab Berdzikir? Karena saat kami memasang jilbab dan berpapasan di kaca dan sulit dibentuk, maka spontan kami akan mengucap "Astaghfirullahaladziim...susah amat sih pake jilbab ini". Sudah dipasang, tapi kurang oke, maka ulang lagi dari awalm begitu terus sampai kami merasa pas. Maklum perfectionist semua haha. Bentuknya harus oke :D Karena seringnya kita beristighfar waktu pakai jilbab orange ini, maka kami menamakannya Jilbab Berdzikir.

Tahun lalu, BNI Syariah kerjasama dengan designer handal dan menggelontorkan desain baru untuk seragam BNI Syariah. Warnanya Biru. Bahan jilbabnya? Luar biasa lebih sulit mengenakannya ketimbang si orange. Ini baru jilbab double dzikir hehhee. Sudah lama tidak mengenakan orange, kangen juga sama warna ini, semoga nanti seragamnya bisa balik lagi jadi orange *ngareeepp pol.

No comments:

Post a Comment