Wednesday, August 26, 2015

Belanja Murah di Daiso Japan


Daiso adalah toko waralaba milik perusahaan Jepang yang menjual barang-barang seharga 100 yen. Di Jepang banyak tersebar toko Daiso yang hampir setiap hari penuh pengunjung. Daiso menjadi tempat berbelanja yang dituju oleh masyarakat Jepang karena harga yang ditawarkan cukup murah. Toko ini menjual seluruh produk yang ada di dalamnya dengan harga 100 yen (senilai 11.100 IDR). Jangan mengira isinya hanya barang-barang kecil dan tidak berguna, justru barang-barang yang di jual di Daiso sangat beragam dari yang kecil hingga yang besar, semuanya dibanderol dengan harga 100 yen saja. 

 
Daiso memiliki beragam produk dengan sebelas kualifikasi yakni perlengkapan dapur, perlengkapan rumah, dekorasi rumah, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, kecantikan, alat tulis, mainan anak-anak dan perlengkapan pesta, perkakas, benda-benda serba Jepang dan hadiah-hadiah unik sesuai musim/tren. Daiso juga menjual makan-makanan ringan khas jepang dengan harga 100 yen per bungkus. Kamu akan sangat betah berkeliling di Daiso, karena barang-barang yang di jual sangat unik dan khas Jepang. Contohnya saja kamu ke bagian perlengkapan dapur, kamu akan melihat deretan piring dan gelas lucu, tusukan buah warna warni dengan berbagai bentuk, sumpit dan sendok dengan berbagai motif, wadah penyimpanan dengan berbagai warna, serta alat-alat dapur lain yang sangat multifungsi yang bisa dibeli dengan harga murah.
 
 
Daiso Japan ini bisa menjadi alternatif solusi untuk membeli oleh-oleh jika kamu pergi ke Jepang. Jangan heran jika souvenir yang diperjual belikan di Jepang sangat mahal harganya, sehingga kamu berpikir dua kali untuk membeli. Namun jika kamu pergi ke Daiso, kamu akan seenaknya saja memasukan barang-barang ke keranjang belanja, super buanyaaaakkk barang-barang khas Jepang yang bisa kamu jadikan oleh-oleh lhooooo... Daiso yang saya kunjungi adalah di Takeshita Street, Tokyo. Daiso ini memiliki 3 lantai dengan buanyak sekali barang yang dijual. Kapan lagi bisa memberi oleh-oleh dengan harga 100 yen saja. Hehehehe.

Kamu bisa menemui barang-barang khas Jepang seperti kain dengan motif Jepang, bendera Jepang, poster jepang, kipas khas Jepang, sumpit, perlengkapan makan khas Jepang, gantungan kunci serta goodie bag khas Jepang. Semuanya bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya barang seharga 100 yen, terkadang ada barang-barang tertentu yang diberikan label harga di atas 100 yen. Itu artinya harganya bukan 100 yen. Misal ada baju yang dijual di Daiso dengan label harga 200 yen, maka harganya adanya 200 yen. Jika tidak ada label harga yang terpasang, artinya harganya mengikuti harga banderol yakni 100 yen per item. Murah kan... 

 
 
 
Jika kamu sudah selesai belanja dengan plastik-plastik yang super besar, di bagian pintu keluar Daiso menyediakan tempat untuk membereskan barang belanjaan kamu sebelum kamu keluar Daiso. Jadi saat kamu sudah keluar Daiso kamu tidak perlu khawatir membawa barang-barang dengan keadaan berantakan. Bagaimana? Tertarik untuk belanja murah di Daiso?? -Noni Halimi

No comments:

Post a Comment