Sunday, August 3, 2014

Pesan Pencarian

Hari itu saya dan Putro berencana ngabuburit untuk buka puasa bersama. Awalnya kami mau ke Bintaro Xchange untuk refreshing mencoba main Ice Skating. Maklum ndeso banget, seumur-umur kami belum pernah main ice skating. Saya cuma pernah main roller blade roda empat berjejer satu garis, jaman SD. Itu pun gara2 Adik laki-laki saya yang minta dibelikan. Jaman kuliah saya dan Putro masih mikir-mikir juga mau ke Mall Taman Anggrek untuk main Ice skating, takut uang jajan kami tidak cukup. Dengan uang jajan yang ngepas dan belum punya penghasilan; sendiri agak malu rasanya untuk jajan dan jalan yang mahal. Rasanya tidak enak untuk menengadah minta uang jajan lebih ke orang tua buat pacaran hehehe. Tapi oh tapiiii berhubung Bintaro jg jauh banget dari Lenteng Agung, maka saya tiba-tiba malas ke sana. Secepat kilat saya Whatsapp Putro untuk ubah itinerary, tapi saya tetap butuh refreshing sih...

"Sayang, batal ke Bintaro aja yaaa..kok aku males ya ke sana.. Jauh banget, mana mendung juga di rumah.." (biasanya unsur cuaca dikait-kaitkan menjadi satu faktor yang bisa dipergunakan untuk mendukung pendapat saya).

"Ya udah, terus kita ke mana jadinya?" tanya Putro seraya siap-siap berangkat

"Aku butuh refreshing sih, udah butek banget di kantor. Ke Gramed aja yuk, aku liat-liat buku aja udah cukup cerah kok" Jawab saya meyakinkan

"Enak ya, refreshing kamu mah murah, cuma liat-liat buku di toko buku doang.." jawabnya singkat dan sumringah karena kita gak perlu keluar uang banyak, dipikir saya cuma liat-liat buku saja.

"Tapi aku boleh beli buku yah Ayang. Aku rencananya mau nyari buku Quanta yang banyak, Muhammad Assad, terus buku Doa Indah, Traveling ke Jepang....banyak deh! Boleh kan? Boleh beli buku kaaaaan?" Tanya saya.

"............"

Akhirnya saya beli enam buku dengan girang. Hahahha. Oiya Putro ini paling ogah banget kalau ke toko buku, beda sekali sama saya yang suka asyik sendiri dan lupa kalo saya datang berdua ke toko buku. Saya muter-muter lihat buku, tiba-tiba Putro hilang. Hadeeh. Namun terkadang kami lihat-lihat buku bareng sih, semacam home interior, room design atau sejenisnya. Dari dulu Putro dan saya senang melihat buku model-model desain rumah dann kamar.

Hari itu juga, saat saya lihat-lihat buku tiba-tiba Putro hilang. Saya keliling mencari dan menemukan ia sedang di komputer mesin pencarian buku. Entah apa yang dia lakukan. Lepas pakai komputer, dia hanya senyam senyum saja. Melihat gelagat yang super mencurigakan saya cek isi komputernya, dan ternyata....

Love you chu.

Dengan jumlah pencarian 0 karena tidak ada buku seperti yang dimaksud. Ya salaaam. Untung saya tinggal nyari buku sebentar, kalau lama bisa-bisa dia ngetik diary di komputer mesin pencarian :D

Love you chu

No comments:

Post a Comment