Friday, July 10, 2015

Koper Merah Kesayangan

Koper kabin yang biasa saya bawa kemana-mana rusak tempo hari yang lalu. Praktis saya bingung mau pakai koper apa untuk traveling ke Jepang bulan Oktober mendatang. Bongkar-bongkar koper di rumah yang ada ukuran besar dan ukuran kecil, tidak ada ukuran medium untuk kabin. Saya tidak mau membawa koper besar, karena saya tidak biasa memesan bagasi untuk keberangkatan. Biasaaaa...mengurangi budget tiket. Kalau saya bawa koper ukuran small atau kecil, tentu tidak akan memuat banyak barang, sedangkan perjalanan saya ke Jepang merupakan perjalanan terlama sepanjang yang pernah saya lakukan. Saya akan menghabiskan waktu 8 hari.

Puter-puter otak, koper kecil kurang muatan, koper besar tidak memungkinkan, sedangkan koper medium tidak punya. Jalan keluar satu-satunya adalah dengan membeli. Sungguh, ini jalan keluar terakhir alias last choice, ngeluarin duit untuk beli koper di saat-saat kere adalah keputusan yang berat *lebay. Tapi memang saya harus punya koper baru, karena koper lama saya rusak. Okelah, berarti memang butuh ya, bukan sekedar ingin (ingat prinsip ekonomi).

Pencarian koper saya berasa milih jodoh, emang bener cocok-cocokan. Nyari koper yang sesuai selera, bentuknya simpel, bahannya lumayan awet, dan harga terjangkau tentu bukan perkara mudah. Yang mahal banyak. Maka saya mulai hunting koper tiap menjelajah ke Mall. Biasanya di Margocity atau Pejaten Village suka ada bazar diskon koper murah. Diskon yang diberikan mulai 20%, 50% sampai dengan 70%. Tapi yaaaaa harga setelah potongan tetap mahal untuk saya sih. Kebetulan di dua tempat tersebut tidak ada yang menarik hati. Sekalinya ada yang menarik, tapi warnanya kurang oke.

Saya mencari koper dengan bahan kain sintetis, beratnya ringan, muatannya cukup banyak dengan ukuran 21 inchi medium size untuk ukuran koper kabin, serta harganya terjangkau. Muter-muter di Matahari Detos, eh nemu yang sesuai sama selera. Harganya sih 1.200.000, tapi diskon 50% jadi 600.000 IDR. Lumayan lah, rata-rata harga koper memang segitu. Kalau saya beli di Pasar Pagi Mangga Dua untuk ukuran koper kabin bisa kita dapatkan dari harga mulai 300.000 IDR, tapi dengan bahan dan kualitas yang kurang baik, agak sayang kalau dibeli tapi tidak awet ya. Berapa menit saya bolak balik memeriksa koper tersebut. Bentuknya simpel, bahannya oke, warna kesukaan saya, roda 360 derajat, ringan dan harganya cukup pas di kantong saya. Maka dengan mengucap Bismillah, saya jatuhkan pilihannya saya pada koper tersebut.

Koper ini yang akan menemani perjalanan saya selanjutnya :D
Say Hello to My New Friend :)



Brand : Polo
Store : Matahari Departemen Store
Price : 600.000 IDR (Sale 50%)
Color : Merah
Size : Cabin, 21 inch
Recommendation : 8 of 10

2 comments:

  1. koper ukuran 21 inch beneran bisa masuk cabin mba? saya ragu ini mau masukin ke bagasi ato masuk cabin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa masuk kok mbak, tapi sejak beli koper ini terbangnya pake Air Asia terus, ga tau kalau maskapai lain. Ukurannya ga gede2 banget kok, 21 inchi maksimal bisa masuk cabin kl aturan di Air Asia.

      Delete