Sunday, March 31, 2013

Strawberries

"Apa enaknya sih buah strawberry? Asem iya, manis jarang."
Begitu kira-kira celotehan orang yang agak sensitif sama buah satu ini. Betapa tidak, memang rasanya keseringan kecutnya ketimbang manisnya. Namun entah mengapa saya senang sekali dengan buah satu ini. Bentuknya lucu, begitu pikiran labil saya jaman dulu. Ibarat bentuk love, buah ini melambangkan cinta. Seiring waktu, gak terima dengan alesan sekedar bentuknya yang lucu, saya pun mencoba berfilsuf. Bahwa buah strawberry ini rasanya mengejutkan, kadang asam, kadang manis, membuat penikmatnya penasaran dan merasakan sensasi yang amazing *aselik ini lebay* Begitu pula dengan hidup ini, memberikan kejutan bagi yang menikmati perjalannya. Terkadang manis, terkadang kecut.

Seiring dengan meningkatnya kapasitan otak saya, tetep gak terima dengan alasan filsuf seperti itu saja, mulailah saya berlaga seorang dokter herbal. Bahwa strawberry memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, bisa untuk menambah imunitas, mencegah kanker, mencegah hipertensi, melancarkan pencernaan, menguatkan tulang, menyehatkan mata, kulit dan masih banyak lagi. Kalo kurang jelas, coba buka google, pasti lengkap. wkwkwk.

Kerennya, berbagai jenis produk makanan dan minuman hampir selalu ada varian rasa strawberry. Tidak sulit kan menemukannya. Dari eskrim, yoghurt, minuman kaleng, pudding, permen, dan masih banyak lagi. Buah ini pun mudah ditemui di supermarket, tidak terganung musim.

Sampai saat ini pun, saya boleh dibilang pecinta strawberry. Karena setiap melihat strawberry, bawaannya pengen ngambil, apa pun itu bentuknya. Tidak jarang di kamar saja banyak benda benda berbentuk strawberry, yang terkadang sengaja saya hunting. Tidak berbeda dengan barang, buahnya pun saya sangat suka. Di Bandung atau kawasan Puncak pun banyak kebun strawberry yang membolehkan pengunjungnya memetik sendiri strawberry untuk di bawa pulang. Sampai saat ini saya belum kesampaian metik straberry sendirian di kebun strawberry. Agak takut juga sih, takut kalap ngabisin satu kebon stroberi orang, atau takut gak mau pulang gegara udah nyiapin tenda buat kemah di kebon :D Ada yang mau nemenin saya ke kebun strawberry?

No comments:

Post a Comment