Sunday, March 31, 2013

70 : kenangan itu masih melekat kuat

Dahulu saya bersekolah di sekolah yang terletak di kawasan Blok M, tepatnya di Jalan Bulungan, sampingnya GOR Bulungan, kalau dari Lenteng Agung bisa naek bis jurusan Blok M, turun di terminal, lalu jalan kaki. Nah, kalau dari Ciledug bisa naik bis nomor 69 yang jumlahnya lumayan banyak, gak bakal kehabisan, yang letaknya dibelakang Kejaksaan Agung, yang kalo boleh disebut namanya sih SMA Negeri 70 *kenapa gak disebut daritadi sih, ribet!

Oh oke, sebenarnya saya masuk sekolah ini juga dadakan. Betapa saya malah baru tau ada sekolah namanya 70. Tadinya saya mau daftar di SMA 28, namun entah kenapa sembari lewat Blok M, Bapak saya mengajak saya untuk melihat lihat sekolah ini. Ndilalah, berkas saya ditaro Bapak di meja registrasi, katanya nilai saya aman diposisi tengah, saya masuk 70 aja. Jeng jeng.

Dimulailah kehidupan putih abu abu saya, single fighter. Karena saat ini saya satu-satunya murid dari SMP Islam PB Sudirman yang mendaftar dan bersekolah di SMA 70. Bagaimana tidak, lokasi rekan-rekan saya yang kebanyakan area Jakarta Timur sudah pasti mencari SMA yang berada di area tersebut, atau yang mendekati. Entah mengapa saya nyasar ke sini. But, everything has a reason, right. Begitu pula dengan Bapak saya yang kekeuh bener saya sekolah di sini. Katanya, biar saya tahu jalan, jangan di situ-situ aja gaulnya. Biasanya areaCijantung, Jl Raya Bogor, Cibubur, Cimanggis, Ciracas dan sekitarnya, kali ini gaul deh ke bilangan Blok M

Memang dari dulu saya biasa di lepas kayak anak ayam, bahkan pertama kali sekolah pun saya hanya diberitahu sekali saja jalan pulang ke rumah oleh Bapak, tanpa pengulangan, tanpa peta, tanpa ditemenin *untungnya sih dikasih ongkos, hehe. Mulailah saya menjelajah, gapapa gak ada peta, yang penting ada Dora *loh. Tanya sana sini, pdkt sama temen temen yang ke arah terminal supaya bisa bareng, alhasil saya berhasil survive sampai lulus. Setengahnya sih keseringan dianterin sama pacar, eh mantan

Berkesempatan sekolah di lokasi yang agak agak jauh dari rumah membuat saya makin iseng jalan, tahu jalan apalagi bus jurusan Blok M, hehe, dan makin yakin bahwa tujuan Bapak pada saat itu adalah memberikan saya pelajaran hidup, berkembanglah, dan perluas area jajahan. Hingga saat ini, saya pun masih bersyukur pernah menghabiskan masa SMA saya di sana. Such a great moment :) -Noni Halimi

No comments:

Post a Comment