Sunday, March 31, 2013

Memulai (lagi) dari awal


Apa yang kamu pikirkan saat harus memulai kembali sesuatu dari awal? Terlebih untuk sesuatu yang sudah pernah kamu lakukan sebelumnya? Malas. Itulah alasan yang pertama muncul menyeruak ke permukaan

Yaa..begitu pula dengan pembuatan blog ini. Sebelumnya saya sudah pernah membuat blog dengan nama blog yang tidak perlu disebutkan identitasnya. Maklum, masih muda belia, nama blognya pun aneh bin ajaib. Isinya?Jangan ditanya, ababil banget.

Namun agaknya rasa malas ini segera saya tepis, berhubung saya sedang asyik masyuknya nyeloteh, mengekspresikan dengan tulisan. Yaa daripada saya ekspresikan lewat lagu, kasihan yang dengerin. Daripada nge-galau gak jelas mikirin jodoh, mending kita nge-blog #eeeaa curcol. Toh menulis itu aktivitas yang menggembirakan dan mengilmukan. Ali bin Abi Thalib pernah berujar "ikatlah ilmu dengan menuliskannya". Jelaslah salah satu cara untuk menghimpun ilmu adalah dengan menuliskannya atau mencatatnya.

Dengan penuh rasa percaya diri dan kesombongan, saya pun memberanikan diri untuk menulis. Biarlah bakat yang tidak terpendam ini yang berbicara. Walaupun harus memulai lagi dari awal, tak apa. Memulai sesuatu yang baru. Memulai hidup baru. Memulai pencarian jodoh yang baru *lah ujung-ujungnya.

Karena segala sesuatu berawal dari niat,  "innamal a'malu bin niyyat" segala amal hanyalah tergantung pada niatnya. Semoga blog yang agak gak penting ini bisa memberikan manfaat bagi penikmat kata sekalian. Setidaknya bantu bantu ngurangin kuota internet berlangganan.

Awal yang baik belum tentu menghasilkan akhir yang baik, namun hasil akhir yang baik sudah pasti berawal dari yang baik.


Happy reading!








No comments:

Post a Comment