Tuesday, July 12, 2016

Rekomendasi Daily Khimar atau Bergo

Sejak hamil, melahirkan dan mengurus anak, waktu dibuat seefisien mungkin untuk urusan berhias alias dandan, tak terkecuali urusan jilbab. Kalau jaman dulu pergi ke luar pakai jilbab segi empat atau pasmina mesti banget diseterika dulu, pasang-pasang jarum dll, reuuusss rempong. Kalau sekarang saya lebih sering mengenakan bergo alias jilbab langsung pakai. Hemat waktu dan nggak ribet pas lagi megang anak. Jilbab non instan saya pergunakan sesekali saja kalau lagi banyak waktu 😆

Kedengarannya simpel, ya sudah cari saja bergo instan. Hmmmm, tapi tunggu, saya termasuk orang yang pilih pilih untuk urusan jilbab instan atau bergo, terutama bagian pet atau topi depannya. Kalau saya tidak suka bentuknya, ya saya nggak nyaman pakainya. Jadi mesti banget dapet pet yang nyaman dan pas dimuka saya. Saya juga pilih pilih bahan bergo yang saya pakai, kalau panas saya tidak suka yang ada malah basah kuyup. Plusss desain bentuk bergonya saya juga lebih suka yang simpel, bukan yang ramai payet sana sini atau kerut sana sini.

Nah, mengenai bergo yang cucok marucok denga selera saya, berikut saya share, barang kali ada yang sedang nyari bergo yang nyaman. 

1. Zoya

Awal mula saya mencoba brand ini gegara Zoya buka store baru di samping cabang tempat saya bekerja. Otomatiiiis saya dan rekan-rekan iseng berkunjung, sekalian kenalan sama mbak-mbak yang jaga. Dan saya dipertemukanlah dengan bergo Zoya dengan bentuk simpel, tanpa belah, tanpa payet ataupun bordir. Begitu saya coba pakai di fitting room, wooow enak banget! Bahan spandex lycra yang jatuh waktu dipakai tapi juga nggak gampang lecek. Pas banget. Akhirnya saya tanya ke mbaknya, kalau di cuci bisa merusak pet-nya tidak? Karena saya bosen banget beli bergo pasti ga awetnya karena pet-nya lemes dan rusak. Saat pet rusak, pupus lah bergo saya 😅 Karena buat saya, bergo yang bagus petnya harus bagus. Nah, kata mbaknya bergo Zoya ga bakal berubah petnya walaupun dicuci dan seterika berkali-kali. Ih wow penasaran sama marketing mbaknya, akhirnya saya coba beli. Ternyata beneran loh, kualitasnya top. Sampai sekarang koleksi bergo Zoya yang saya punya belum ada yang pet nya rusak, padahal usianya sudah hitungan tahun. Adik-adik saya juga jadi hobi banget sama Zoya, berbekal ngembatin bergo milik saya 😂 Soal harga memang lumayan mahal sih, tapi jadi cukup terbantu dengan adanya kartu member yang bisa dapat diskon tambahan 10%. Harga bergo Zoya ukuran Medium dengan menutup dada berkisar 40-60ribu. Yang disayangkan, bergo simpel macem begitu jarang produksinya, dan tidak ada ukuran yang lebih besar lagi. Bergo ukuran jumbo Zoya rata-rata bermotif dan berpayet. Rame lah pokoknya, mungkin marketnya emak-emak yaaa..

2. House of Fathiya

Pertama kali tahu brand ini karena nggak sengaja explore Instagram, ketemu deh sama Daily Khimar House of Fathiya. Kok kayaknya pet nya enak banget ya. Akhirnya coba beli dengan ikut PO, kebetulan mereka sedang ada PO. Saya pesan 2 pc untuk permulaan. Kebetulan saya juga mencari bergo yang agak besar, jadilah saya pesan ukuran XL, harganya 60.000 per bergo, sangat terjangkau mengingat ukurannya cukup besar. Biasanya pasti harganya di atas 100ribu. 

Setelah sebulan lamanya, akhirnya kiriman datang dan woooowww bergonya enak banget dipakai. Petnya super nyaman dan berasa rugi cuma pesen 2 biji mana PO lama. Setelah berapa lama akhirnya saya tahu kalau lokasi offline store House of Fathiya masih di daerah Lenteng Agung juga, iiiih dekeeet. Jadi bisa langsung main ke store tanpa nunggu PO. Mana ownernya juga geulis pisan, masih muda tapi luar biasa, namanya Fathiya.
 
Bahan yang digunakan adalah Kaos Rayon Platinum dengan kualitas bagus, lembut, tebal tapi nggak bikin gerah, tidak nerawang dan jahitannya super rapi. Bentuknya pinguin jadi ga kelihatan kebesaran, fit and proper di badan. Ukurannya besar sehingga menutup sempurna apalagi kalau sedang menyusui Umar, berguna banget! Pokoknya saya jatuh cinta sama bergo daily khimar HoF. Belakangan saya baru tau juga kalau salah satu penjahit HoF adalah mantan penjahit di Zoya. Laaah pantesan aja berasa mirip pet Zoya, asiiikkk! Saat ini saya punya beberapa warna Daily Khimar HoF dan dipastikan jadi langganan banget 😂😂 Instagramnya bisa cek di houseoffathiya dan ownernya fathiyaatmadja

3. Khimar Haura Zizara

Nah kalau ini beda bahan, sedikit untuk yang formal, ini berbahan spandex crepe (mosscrepe) dengan tekstur tebal dan tidak menerawang. Ukurannya juga besar, dan ada aksen serutan yang mirip dengan Daily Khimar Fatima milik brand Atelier Angelina. Harga khimar Zizara ini tergolong agak mahal yakni 140.000. Ada harga ada kualitas sih, jahitannya juga rapi. Bisa cek di instagram zizara_ zizara_store, zizara_reseller, readystock_zizara dan buanyaaak reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

4. Kiciks Daily

Kiciks ini merupakan bergo berbahan kaos import high quality dengan pilihan warna yang bikin jatuh hati. Awalnya pet Kiciks ini kecil, namun kini dibuat satu lagi style pet ukuran sedang, sehingga konsumen bisa memilih lebih nyaman pakai pet kecil atau sedang. Owner kiciks ini yakni Uni Dewi dan Suaminya. Bahkan katalog Kiciks dihandle sendiri sama uni yang jadi modelnya. Aaaahhh adem banget liat wajah manisnya uni. Cara pembelian bergo kiciks ini dengan sistem PO yanh super lama tapi memuaskan hasilnya. Kalau mau cepat bisa dicari di distributor resmi kiciks. Seperti yang saya lakukan hehe 😁 *maunya cepet. Harga bergo ini juga tergolong terjangkau, untuk ukuran XL seharga 57.000 saja. Mirip dengan HoF kaaaan.. Saya memang cinta produk harga murah 😋 Bagi yang berminat ini instagramnya kiciks_daily dan ownernya dwpermata. Bisa juga cek di distributor Kicis seluruh Indonesia buat yang mau cari ready stock.

5. Fatima Khimar from Atelier Angelina

Saya belum punya produk ini sih, tapi tetap saya rekomendasikan karena oke bangeeet. Bahan ceruty dengan kualitas terbaik. Ada harga, ada kualitas katanya. Harganya memang agak mahal, untuk ukuran S 185.000, M 190.000 dan L 210.000. Berasa juga kalau koleksi kan? Hehe makanya sampai sekarang saya belum punya. Yang bikin gemes banget adalah warna basic dan pastel yang super cute, pluuuus kalau dipakai sama ownernya makin baper pengen punya. Udah lama banget kepoin akun instagramnya. Iya, yang punya Atelier Angelina ini adalah Teh Angella Fransisca atau biasa dipanggil Teh Angie. Beliau ini mantan model dan sekarang sudah hijrah pakai hijab syar'i. Meuuuni geulis pisan kayak barbie, pokoknya mah tob banget apalagi kalau posting juga soal rumah tangga, bapeeer abis 😍 Bagi yang berminat, cusss ke Instagram atelier.angelina, angelina.update dan ownernya angellafransisca.

3 comments:

  1. Terimakasih sharingnya, informasi pilihan khimar dan bergo yg sangat bermanfaat. Sungguh sebuah kebaikan bagi kakak penulis. Terima kasih Aamiin. Jadilah muslimah yang taat, kenakan jilbab karena memakai jilbab merupakan kewajiban seorang muslimah yang ingin lurus di jalan Allah.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete