Sunday, April 6, 2014

My Little Room at Office

Menurut saya, Office Desk adalah salah satu bagian terpenting dalam seharian saat bekerja. Bagaimana tidak, lha wong seharian saya duduk di meja itu, ngerjain ijo-ijo di sana, pusing juga di sana, berpikir di sana, ngobrol di sana, nyemil di sana, dengerin musik di sana, streaming youtube di sana, makan juga kadang-kadang di sana. Untung aja saya gak tidur juga di sana. Hampftt. Saking lamanya saya berada di meja tersebut, maka sudah pantas apabila saya menempatkannya sebagai kamar kedua saya. 8 jam lebih saya berada di meja itu, bahkan nyaingin waktu saya di kamar rumah saya sendiri. Gile benerrr.

Untuk menempatkan meja saya seperti kamar, maka saya hias sedemikian hingga agar saya nyaman dan ngerasa semuanya lengkap di meja saya. Pertama dari segi logistik, saya biasa menyediakan makanan untuk cemilan di saat lapar menyerang atau saat stress ngerjain aplikasi. Stok ini yang membuat rekan-rekan saya di unit lain kalo laper suka ke ruangan Processing buat minta makanan. Karena kebanyakan anak-anak Processing punya banyak makanan.

Dari cemilan minuman berupa uc 1000, susu ultra, nutrisari, lemon tea, nescafe , energen oat, energen cokelat, hingga cocoa dan delfi hot choco. Untuk cemilan ringan seperti snack-snack angin yang gak ngenyangin dan cuma bikin bungkus sampah dimana-mana. Udah tau gak ngenyangin tapi tetep aja dimintain. Tidak ketinggalan cemilan penghilang laper, yakni mie gelas dan pop mie, huahahha! :D Gak hanya itu, saya juga menyediakan saos sambal, kecap, pisau, dan gula. Lama-lama saya buka warung deh inih.

Laci meja saya juga saya penuhi dengan barang-barang yang bermanfaat untuk saya, juga untuk meletakkan buku bacaan yang sedang saya baca. Area atas meja saya letakkan barang-barang yang berhubungan dan yang tidak berhubungan dengan kantor. Ya alat tulis, itu berhubungan dengan kantor. Nah kalau pensil warna? Itu gak ada hubungannya sama kantor sih, tapi kalau saya lagi bosen kan saya bisa gambar hehehe. Atau pas baca buku, pensil warna saya gunakan untuk coret-coret kalau ada quotes yang bagus.

Lalu dinding kubikel saya tempel-tempel seenak jidat. Dari yang awalnya hanya untuk estetika, kemudian samapai seenak jidat nempel foto narsis diri sendiri. Saya juga menempel doa selepas shalat Dhuha karena doanya bagus dan mirip dengan kondisi saya yang saat ini kan mengais rezeki (bekerja). Kemudian quotes kesukaan saya dari Surat Ali Imran ayat 200 yang berbunyi : ishbiru wa shobiru, yang artinya bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu.

Ada juga quotes dari Ar-Ra’d mengenai Allah tidak ada mengubah nasib seseorang hingga orang tersebut mengubah dirinya sendiri. Hal itu memicu saya untuk berbuat banyak di kantor, bertumbuh dan berproses. Ada pula quotes : Change Your Thought Will Change Your World, itu supaya saya selalu berpikiran positif. Well, itu semua yang menguatkan saya dan membuat saya akan lebih nyaman di meja saya.

Oh ya, tak lupa saya juga punya perkakas penting sepenting-pentingnya yakni headset! hahahaha. Iya ini penting banget, karena biasa nemenin saya saat mengetik EFO dan butuh hiburan. :D

Banyak rekan saya yang melongo begitu ke meja saya karena terbilang cukup ramai. Padahal kalo dibolehin ramai sekalian mau saya pasang sound system supaya pas lagi dengerin AKB 48 bisa poll jogetnya, baassss!!! Tapi kan nggak mungkin ya, nanti orang kantor pada ikutan joget AKB 48 kan repoooot. Saya repot harus ngajarin mereka satu-satu *lah

Kalau mau nyaman dan senang di kantor, maka mulailah dari menghias meja kerjamu dan buatlah senyaman mungkin. Kalau memungkinkan bantal sama guling juga akan saya bawa. Tapi saya cukup bawa boneka bantal sajalah, daripada orang kantor heboh saya bawa bantal guling dan sleeping bed, tentu saya tidak se-ekstrem itu hahaha.

Salah Satu Sudut Meja
Komputer Apa Jemuran

No comments:

Post a Comment