Tuesday, September 9, 2014

Tidak Semua Tentangmu

Jangan memasukkan semua hal ke dalam hati, karena tidak semua hal di dunia ini berhubungan dengan kamu.

Terkadang rasa sakit hati kepada orang lain dan salah paham terjadi akibat diri kita yang terlalu "ge-er" dengan omongan orang. Setiap ada omongan atau berita buruk dari orang lain, pasti selalu berpikir itu adalah tentang kita. Akibatnya timbul permusuhan dan rasa sakit hati. 

Gosip.

Sepertinya tidak akan habisnya mendengar tentang keburukan orang lain, saling menimpali dan bahkan menambahi dengan berita lainnya. Semua berita dikumpulkan dan disebarluaskan tanpa menyaring benar atau tidaknya berita tersebut.  

Memang mendengar omongan miring memang memekakkan telinga, namun bisakah kamu mengambil dari sisi lain?

Jika itu memang benar kamu, maka ada yang salah dari diri kamu hingga orang lain membicarakan tentangmu. Jadikanlah momen ini sebagai ajang koreksi diri dan perbaikan. Ambil saja positifnya, dan bangkit jadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Jika yang mereka bicarakan tidak benar, itu artinya mereka belum benar-benar mengenalmu. Maka rangkulah mereka dengan kasih sayang, dan tunjukkan kepada mereka bahwa kamu bukan orang yang demikian. 

Setelah ambil hikmah dari semuanya, bisakah kamu untuk belajar cuek? Hey, tidak semua yang mereka bicarakan itu adalah tentang kamu.

No comments:

Post a Comment