Saturday, September 20, 2014

Amazing House Bangkok

Perjalanan masuk ke Samsen Road Soi Song (2) penuh lika liku dan pemandangan kiri kanan kursi dan meja yang penuh dengan muda-mudi yang sedang bercengkrama di malam hari. Saya pikir mungkin itu adalah turis. Memang suasana lorong tersebut lebih mirip dengan China Town yang saya temui di Singapore atau Kuala Lumpur. Restoran pinggir jalan dalam gang yang cukup sempit muat satu mobil. Sampai di depan pintu hostel tak lupa kami mengucap syukur akhirnya ketemu juga sama ini hostel. Kami memesannya melalui Booking.com dan kami akan melakukan pembayaran di tempat alias on the spot. Kami berencana menginap 3 malam dengan 2 kamar tidur tanpa AC dan double bed. Kami memilih hostel yang kiranya cukup murah dan sesuai dengan budget kami. Namun ini hostel emang terlalu murah sih.

Kami memberanikan diri untuk masuk dan bertemu dengan Bapak yang duduk di dalam ruangan. Saya menginformasikan kalau sudah memesan hostel ini sebelumnya atas nama saya.

Kemudian ia mengernyitkan kening dan berkata : "What time is it?"
 Saya pun menjawab sambil melihat jam tangan saya "11.30pm, Sir"
Ia melanjutkan dengan muka serius "You inform me that you will come on 11.00pm, it's too late." Jawabannya membuat saya bingung.
"Well, i need some time to go here, and actually i have to wait my friend from Don Mueang Airport after my arrival in Suvarnabhumi, so it's a lil bit late."
Ia menjawab "I'm sorry, i cannot process you guys."
"Pardon me? It's just thirty minutes from my confirmation on your email" Saya makin heran dan agak panik.
"I'm sorry...." Tidak lama kemudian ia menahan tawa dan tertawa sambil berkata..
"Well, don;t take it that serious, i just joking. welcome to Bangkok, my name is Yong, anyway."
Lemes banget rasanya dan saya hanya bisa bilang
"Thank you, Yong. You make us so worried, you know"
Saya dan rekan-rekan saya hanya bisa ketawa lemes.

Saya kemudian diberitahukan peraturan hostel, diberikan dua kunci hostel dan tidak boleh sampai hilang jika hilang akan dikenakan denda. Jika ingin membeli air bisa dipesan di lantai 1. Dan lucunya ini hostel tidak memerlukan deposit money yang biasa diberlakukan untuk jaminan kunci. Jadi saya hanya membayar seharga 2 kamar hostel untuk 2 malam. Berapa harganya? Ini dia.

Bukti pembayaran Hostel Amazing House
Harga per kamar untuk satu malam hanya 300 THB yang artinya hanya 105.000 IDR untuk berdua. jika dibayar per orang kami hanya mengeluarkan 52.500 IDR per malam dan 157.500 IDR untuk tiga malam. Luar biasa muraaaah. Jangan berharap dapat fasilitas yang super oke dengan tarif murah begini. Bagi saya cukup lah untuk tidur dan istirahat. Kasurnya double dengan jenis kasur rumahan yang lumayan nyaman. Isi kamar hanya ada meja dan kipas angin bawah. Kamar mandi berada di luar dengan jumlah 2 kamar mandi yang dipakai bersama-sama. Cukup murah untuk harga segitu sih. Disyukuri saja :D

No comments:

Post a Comment