Thursday, May 9, 2013

Earth Day : Cuti yang tidak cuti

Hari ini bertepatan dengan Hari Bumi sedunia. Ya, tanggal 22 April. Beberapa hari sebelumnya diumumkan bahwa pada hari tersebut seluruh jajaran direksi serta pegawai BNI Syariah menggunakan moda transportasi umum. Biasanya berangkat kerja pake mobil atau motor, hari itu ditinggalkan dan beralih ke bus kota, transjakarta, commuterline, ojeg, angkot but no taxi. Hari itu juga seluruh cabang mengekspresikan kekompakan mereka dalam menyambut hari bumi dan hari kartini. Seru sekali pembahasannya, tapi apa daya saya manyun gegara diledekin operational manager saya krn hari itu hari pertama cuti panjang saya.

Tibalah hari pertama cuti saya, segarnya bangun pagi. Biasanya bergegas untuk bekerja, hari itu tidak. Bisa santai-santai. Tapi agenda saya hari itu adalah pergi ke JPU Sudirman untuk mengantarkan kado untuk kakak marican. Sebuah boneka guguk segede gambreng yang cukup besar untuk guguk seumuran itu.

Saya berangkat naik kereta dari stasiun UP sekitar jam 9 pagi. Pagi itu cukup mendung dan selama perjalanan saya cek twitter dan banyak update status bahwa area Sudirman dan sekitarnya hujan deras. Haummmm.. bawa boneka segede gambreng dan bawa2 payung unyuk juha kali ye. Tiba di stasiun Sudirman, benar kata temen temen saya bahwa di Sudirman dan sekitarnya hujan salju..eh hujan!

Setelah memberikan karcis kepada petugas kereta, saya bergegas ke luar stasiun. Melongok sebentar, ya memang sedang hujan lumayan lebat. Tapi malas juga kalau menunggu sambil makan baso di stasiun bawa boneka segede gambreng, mana sendirian. Enaknya sih kalo ada yang nemenin #eeaaaa

Saya pun lari lari cantik dari stasiun menuju JPU. Di sambut oleh security2 BNI yang masih inget saja dengan muka saya, sampai terharu waktu disambut dan ditanya-tanya kabar. Terlebih mas Ade security BNI Emerald yg biasa keberisikan oleh cekikikan saya dan partner saya, yakni kakak Marican. Senangnya temu kangen dengan security2 usil dan ramah seperti mereka.

Tiba di lantai 2, layanan BNI Syariah JPU, ternyata kedatangan saya mengejutkan kakak marican, pak faisal dan risna. Hahahaha. Langsung saya disambit dengan pelukan serta cubitan dari kakak marican, hmpft.
Banyak hal yang kangenin dari JPU ini, ruangannya, brangkasnya, orang2 BNI-nya, nasabah BNI Syariah yg rata rata pegawai semua, divisi Teknologi yang kalo dateng ke JPU selalu rombongan sekompi, haha. Saya juga kangen dengan toilet JPU, tempat wudhu dan wastafel yg biasa saya pakai buat ritual sikat gigi, hehe. Dan yang paling bikin kangen itu tentunya siomay Amigos yang gak ada duanya. Saya sampe bela-belain pulang menjelang sore demi menunggu abang yang jual siomay Amigos itu buka lapak. Sorenya saya benar benar berhasil beli siomay Amigos lho! *terharuuu

Well, satu hari memang bukan waktu yang cukup untuk melepaskan kerinduan tentang JPU. Tapi seplastik siomay Amigos sepertinya cukup untuk mewakilinya :')

NB : lagi asik asiknya makan siomay Amigos di pinggiran stasiun, eh keretanya dateng, baru juga makan dua suap *keselek*

BNI Syariah JPU, Sudirman

No comments:

Post a Comment